Geger, Pasien Covid 19 Berkeliaran Bikin Warga Resah

 

KARYANASIONAL.COM – Sejumlah warga Desa Sidang Muara Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji, di buat resah dan terpaksa harus mengungsi karena khawatir tertular Virus Corona atau Covid-19 dari seorang warga yang masih saja berkeliaran setelah di nyatakan Positif.

Warga yang berinisial Nia. Dia dinyatakan Positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR swab dari Puskemas Sungai Sidang yang keluar beberapa hari lalu,” ujar beberapa warga, yang di amini warga lainnya, Minggu (18/07/2021).

“Ada beberapa warga yang akhirnya memilih mengungsi jauh dari lingkungan sini, karena takut terpapar oleh Nia dan anggota keluarga nya yang sering keluar dari rumah, keluyuran begitu, bahkan tidak memakai masker lagi”.

Walaupun perangkat Desa mulai dari Rk dan Rtnya mengaku telah menerima aduan beberapa warga yang merasa resah, sebab S tidak mematuhi imbauan Pemerintah setempat untuk menjalani isolasi mandiri di rumah. Diketahui, Nia merupakan pasien Covid-19 tanpa gejala yang di keluarkan oleh Puskesmas Sungai Sidang.

Salah satu tetangga Nia yang memilih mengungsi, mengatakan yang bersangkutan sempat tidak percaya dengan hasil pemeriksaan PCR swab, sebab tubuhnya sehat dan tidak ada gejala klinis. Oleh sebab itu, Nia tetap melanjutkan aktivitasnya demi dapur tetap mengebul.

Dia kena Covid-19 Positif, saya saja bingung maunya dia apa, maka saya pesan supaya ada tindakan cepat dari Desa Sidang Muara Jaya ini, agar virus Covid yang katanya ganas dan bisa menyerang dangan cepat ke siapa saja terutama pada para orang tua yang sudah berumur,” keluhnya.

Menurutnya, dengan adanya pasien Positif virus Corona yang berkeliaran tersebut, menunjukan bahwa upaya penanganan yang selama ini tim satgas yang ada di Kecamatan Rawa Jitu Utara lakukan mulai kendor.

Sehingga, kelengahan itu menjadi penyebab semakin meningkatnya kasus positif di Kecamatan Rawa Jitu Utara akhir-akhir ini.

“Tim Satgas harus lebih serius lagi melakukan upaya penanganan, serta meningkatkan koordinasi, kalau kasus Positif ini tidak ingin terus bertambah akibat pasien Covid seperti itu di biarkan berkeliaran,” tegasnya. (Yudha/Baginda)