Example 728x250
Lain-Lain

Kapolda Lampung Kunker ke Polres Tubaba

83
×

Kapolda Lampung Kunker ke Polres Tubaba

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Lampung ke Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Drs. Akhmad Wiyagus, S.Ik., M.Si., M.M. didampingi Dir Krimum Polda Lampung Kombes Pol Dr. Reynold Elisa Partomuan Hutagalung, S.E, S.IK, M.Si, M.H dan Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol Firman Andreanto, S.IK, S.H, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Tulang Bawang Barat, Rabu (29/03/2023) Pukul 10.30 Wib.

Rombongan kunjungan kerja Kapolda Lampung ke Polres Tulang Bawang Barat di sambut langsung oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK dan jajar hormat oleh personel Samapta Polres Tulang Bawang Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tulang Bawang Barat yang diwakili oleh Sekda Ir. Novriwan Jaya. S.P, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tulang Bawang Barat, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta Perwakilan personil Polres Tulang Bawang Barat.

Setelah Kapolda Lampung beramah tamah di ruang kerja Kapolres dilanjutkan mendengarkan penyampaian para Forkopimda dan para tokoh agama dan tokoh adat.

Kapolda Lampung mengucapkan terima kasih kepada para Forkopimda dan para tokoh agama dan tokoh adat yang selama ini telah bekerjasama dengan Polres Tulang Bawang Barat dalam pemeliharaan Kamtibmas yang mana hasil survei kepercayaan masyarakat kabupaten Tulang Bawang Barat terhadap Polri sangat tinggi mencapai 100 %,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, usai menutup ramah tamah, bersama Forkopimda dan para tokoh dilanjutkan memberikan arahan kepada personel Polres Tulang Bawang Barat.

Arahan disampaikan oleh Kapolda Lampung di Aula Polres Tulang Bawang Barat kepada para PJU, Kapolsek jajaran, Perwakilan anggota Polres Tulang Bawang Barat terkait kebijakan Kapolri tentang transformasi Polri yang Presisi guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap anggota polri.

Dalam arahannya Kapolda Lampung menyampaikan dinamika akhir-akhir ini dimana banyak kritik terhadap Polri, mengenai kinerja dalam rangka memberikan pelayanan publik, hingga ada yang menjadi viral di medsos.

Selain itu, Kapolda menekankan kepada personel bahwa sekarang kita memasuki Era digital, sebagaimana dimaksud pada program qucik wins yaitu peningkatan kepercayaan masyarakat melalui Media sosial seperti Twitter, Facebook Instagram dan yang lainnya.

“Pahami program Quick Wins Presisi yang menjadi tugas pokok Polri, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum,” ujarnya.

Disampaikan juga pada program Quick wins yang pertama, tingkat kepercayaan masyarakat di Polda Lampung masuk peringkat ke 3 dari 34 Polda.

“Dan ini merupakan hasil tugas rekan-rekan di kewilayahan baik di Polres maupun Polsek jajaran,” ungkap Kapolda. (Adri Leo)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }