Example 728x250
Berita PilihanLampung Timur

Tari Bali Mengguncang Hari Kedua Festival Way Kambas

40
×

Tari Bali Mengguncang Hari Kedua Festival Way Kambas

Sebarkan artikel ini

KARYA NASIAONAL.COM, Sukadana— Hari ke dua Festival Way Kambas (FWK) ke XVIII, menggelar lomba Tari Bali yang di selenggarakan di Taman Nasional Way Kambas, Sabtu (10/11/2018).

Lomba tari bali yang di ikuti dari berbagai kecamatan tersebut di buka oleh Kepala Dinas Pariwisata Lampung Timur, Almaturidi.

Alma, panggilan akrab Kepala Dinas Pariwisata Lampung Timur mengatakan, di Festival TNWK yang ke-18 ini di harapkan antusias dari berbagai pihak untuk memeriahkan perhelatan tahunan Kabupaten Lampung Timur tersebut.

“Terima kasih bapak ibu yang telah datang hadir disini untuk memeriahkan perhelatan tahunan kita Festival Way Kambas ke 18, yang mana Dinas Pariwisata di tunjuk Ibu Bupati Lampung Timur untuk menjadi panitia penyelenggara event tahunan ini.” ungkapnya

Alma mengatakan, tujuan diadakannya Lomba Tari Bali ini untuk memeriahkan Festival Way Kambas ke-18, serta untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas anak. Oleh karena itu, ia berharap kepada Dewan Juri untuk adil dalam memberikan nilai sesuai kemampuan masing-masing peserta.

“Dan untuk orang tua peserta saya ucapkan terima kasih telah memberikan izin pada anak-anak untuk ikut dalam Lomba Tari Bali ini. Untuk para pengunjung yang hadir juga diharapkan agar selalu berpartisipasi hingga selesainya acara ini besok.” harapnya.

Adapun peserta Tari Bali tersebut dari Sanggar Tari yang ada di Kabupaten Lampung Timur, yang di wakili dari Kecamatan Raman Utara, Sidorejo, Sukadana, Sekampung udik, Marga Sekampung, dan Kecamatan Marga Tiga. Untuk Dewan Juri sendiri antara lain, Ketut Suhandrika, Ni Wayan Nismahayati dan Desak Yunira.

Diketahui, FWK ke XVII dilaksanakan mulai Jumat hingga Minggu (09-11/11). Turut hadir pada pembukaan FWK ke XVII antara lain Kepala Bidang Pemasaran Area IV wilayah VII Kementrian Pariwisata Heri Hermawan, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik  Teresia Sormin, Bupati Lampung Timur Chusnunia, Wakil Bupati Zaeful Bokhari dan Jajaran Forkopimda Lampung Timur.

Serta berbagai kegiatan yang siap oleh panitia untuk meriahkan Festival Way Kambas (FWK) antara lain, Festival Kuliner, Jejak Petualang, Forest Fotography Festival, Jalan Jalan 4 × 4,  Lomba Tari Kreasi. Kemudian, Lomba Kreasi Souvenir, Way Kambas 10K, Sketsa Way Kambas, Mocaf Colour Fun, Way Kambas Adventure Trail, Lomba Tari Bali serta Parade Band Way Kambas. Selain itu,  Way Kambas Idol, Lomba Tari Bedana, Festival Buah Nusantara, Festival Motor Antik serta Fun Bike dan XC/MTB. (Advertorial/Lipsus)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }