Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Bara JP dan IMI Minta Miswan Rodi ‘Bertarung’ di Pilbup Lamteng

70
×

Bara JP dan IMI Minta Miswan Rodi ‘Bertarung’ di Pilbup Lamteng

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH – Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Lampung Tengah (Lamteng), Yunisa Putra, mengutarakan hal mengejutkan saat berkunjung ke DPRD setempat, Senin (01/07/2019). Yunisa menegaskan, Lampung Tengah harus berganti pemimpin jika masyarakat menginginkan perubahan.

Anggota DPRD Lampung Tengah terpilih hasil pemilu April 2019 ini menyebutkan, banyak faktor yang menjadi indikator gagalnya pemerintah daerah setempat memimpin daerah itu.

“Hari ini, kesenjangan sosial makin tampak jelas. Yang kaya semakin kaya, yang miskin tak mampu beranjak dari garisnya,” singkat Yunisa.

Pembangunan di Lampung Tengah, imbuh politisi Partai NasDem ini, juga dinilainya tidak ada yang signifikan.

“Bicara soal infrastruktur, apa bentuk fisik yang terlihat saat ini? Pembangunan kualitas sumberdaya manusia pun masih harus dipertanyakan. Kenapa? Karena masih kita temukan peristiwa bentrok warga ataupun tindakan main hakim sendiri di tengah masyarakat. Itu tidak mudah. Harus pemimpin visioner dong,” kata Yunisa.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lampung Tengah ini menambahkan, kabupaten setempat dengan kompleksitas kultur budaya dan masyarakatnya, seharusnya menjadi kabupaten yang paling berkembang pesat di Provinsi Lampung.

“Kita semua tahu soal kayanya sumberdaya alam di Lampung Tengah. Kita juga tahu, di kabupaten ini terdapat beberapa perusahaan multinasional, yang mampu juga menyanggah segala aspek pembangunan. Tapi sekali lagi, kita butuh pemimpin yang visioner,” terangnya.

Disparitas yang terjadi dewasa ini di Lampun Tengah, lanjut Yunisa, harusnya dicermati pemimpin daerah, sehingga mampu mencari sisi positif dalam membangun kabupaten dengan jargon Beguwai Jejamo Wawai ini.

“Itu kenapa saya punya alasan kuat, mendukung sepenuhnya Pak Miswan Rodi untuk maju di Pilkada Lampung Tengah 2020 mendatang. Bukan tanpa alasan. Beliau muda, religius, modern, dan mampu membaur dengan semua kalangan,” ujarnya.

Jika Miswan Rodi bersedia maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah mendatang, imbuh Yunisa, dia akan menginstruksikan kepada pengurus Bara JP dan IMI di Lampung Tengah, untuk membantu pemenangan Ketua DPD NasDem Lampung Tengah itu.

“Kak Miswan, biasa kami menyapanya, adalah sosok dengan segudang pengalaman. Di birokrasi beliau paham, apa lagi persoalan politik. Jadi anggota DPRD kabupaten dan provinsi pun sudah dilakoni. Itu membuktikan, rakyat Lampung Tengah ini sangat percaya dengan Kak Miswan Rodi,” papar Yunisa.

Dengan karakter yang visioner itu, kata Yunisa, dirinya yakin Miswan Rodi akan mampu memenangkan hati rakyat Lampung Tengah pada pilkada 2020 mendatang.

“Kami menginginkan Pak Miswan Rodi ikut dalam kontestasi pemilihan Bupati Lampung Tengah tahun depan. Jika ingin perubahan, masyarakat Lampung Tengah harus memilih pemimpin baru yang berkarakter dan visioner seperti Pak Miswan Rodi,” pungkasnya. (Sur/Red)

Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }