Example 728x250
Berita PilihanMetro

Ini Keterangan Kapolres Lamteng Terkait Tewasnya DPO Abdul Lahap

37
×

Ini Keterangan Kapolres Lamteng Terkait Tewasnya DPO Abdul Lahap

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Abdul Lahab DPO kasus Pencurian dengan kekerasan (Curas) yang sebelumnya sempat viral lantaran aksi baku tembak dengan Polisi di Wilayah Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah dan berujung pelarian membawa kabur mobil aparat itu akhirnya tewas.

Abdul Lahab tewas setelah baku tembak dengan tim gabungan Polda Lampung dan Polres Lampung Tengah di sebuah rumah yang terdapat di Jalan Cemara, Kelurahan Marogorejo, Kecamatan Metro Selatan, Kamis (8/8/2019) sekira pukul 15.00 WIB.

Pelaku tewas dengan dua luka tembak yang menerjang dadanya, dan ditemukan barang bukti dilokasi penangkapan berupa, satu unit senjata api (Senpi) rakitan jenis revolver, senjata tajam, ponsel dan beberapa barang lainnya.

Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma menuturkan, petugas berhasil mengendus dan melumpuhkan pelaku setelah sempat kabur usai terlibat baku tembak dengan polisi di Jl. Lintas Tengah Sumatera tepatnya di depan Polsek Terbanggi Besar.

“Kami mendapatkan informasi akurat, bahwa pelaku berada di Metro, sekitar pukul 15.00 WIB petugas berhasil melumpuhkan pelaku,” ujarnya usai memantau Kamar Jenazah RSUD A Yani Metro, Kamis (8/8/2019).

Kapolres mengungkapkan, saat akan ditangkap pelaku sempat melakukan perlawanan dengan menembak kearah petugas sehingga terjadi baku tembak.

“Pelaku pun tewas dengan dua luka tembak dibagian dada dan meninggal diperjalanan ke RSUD. Karena kita ketahui juga pelaku masih pegang senpi,” ungkapnya.

Sebelum ditangkap, pelaku sempat berpindah-pindah, salah satunya sempat berada di daerah Negara Ratu sebelum akhirnya ditemukan di Kota Metro.

“Kita masih selidiki untuk lokasi di Metro, karena rumah yang menjadi persembunyian itu merupakan rumah kosong,” ungkapnya.(Arby/Red)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }