IWO Kota Metro Gelar Technical Meeting Lomba PBB

Redaksi 94 views
Read Time1 Minute, 8 Seconds

KARYANASIONAL.COM, METRO – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Metro menggelar teknical meeting lomba PBB (Pasukan Baris Berbaris) , yang digelar kerjasama dengan Disporapar di ruang rapat hotel Grand Sekuntum, Selasa (22/10).

Teknical meeting yang dipandu dua juri dari Ketua PPI dan Kodim, yakni Rachmat Krisna dan Ranggi Wahandi serta Kabid Kepemudaan Disporapar Anang Zainudin dan Ketua IWO Metro Zuli berlangsung komunikatif serta interaktif.

Lomba yang diikuti 18 peserta dari 9 SMA/SMK se-Kota Metro akan berlangsung di GOR selama dua hari dimulai Sabtu (26/10).

Dalam tecnikal meeting disampaikan kriteria lomba yang terdiri dari 30 item gerakan yang harus diperagakan dan dinilai nantinya. Sementara timer yang ditentukan lamanya waktu lomba hanya 10 menit.

”Jika dalam lomba nantinya bisa tepat waktunya , maka akan diberikan tambahan poin 10, sebaliknya jika waktunya tak tepat akan mendapatkan pengurangan poin 5,” ujar Krisna.

Sementara Ketua IWO Kota Metro Zuli Ardiansyah menyatakan kesiapannya mengemban amanah tersebut. “Saat ini kita sudah melakukan tecnikal meeting,”ucapnya.

Menurut Zuli mempersiapkan generasi yang tangguh untuk masa depan bangsa adalah kewajiban kita semua. “Kegiatan ini untuk melatih diri sebagai pribadi disiplin yang punya kepekaan sosial yang tinggi. “Melalui ajang ini diharapkan menjadi sarana kompetisi untuk menguji kedisiplinan, konsentrasi, kekompakan, kekuatan fisik dan mental,” tuturnya

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan lomba baris berbaris ini merupakan rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda, selain itu juga sebagai upaya menanamkan kedisiplinan bagi generasi muda. “Intinya, lomba PBB sebagai wahana pembinaan disiplin pelajar,”tambahnya. (Rls/Wahyu)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise
Next Post

Usai Rakor Forum, Para Kadisdukcapil Kunjungan ke MPP Tulang Bawang

KARYANASIONAL.COM, TULANG BAWANG – Usai digelarnya Rapat […]
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }