SMAN 1 Terusan Nunyai Lampung Tengah  Bangun Masjid

Redaksi 70 views
Read Time1 Minute, 13 Seconds

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah –  Pendidikan agama pada hakikatnya merupakan pendidikan nilai,dan juga  membentuk yang selaras dengan tuntunan agama. Oleh sebab itu, dengan adanya masjid disekolah maka diharapkan pembinaan agama dapat dilaksanakan semaksimal mungkin.

Menurut Ketua Komite SMAN 1 Terusan Nunyai, pembangunanya sejak 24 Mei 2018 lalu, masjid yang akan dibangun dengan ruas 16×16  dengan total anggaran sebesar Rp.250 juta bersumber dari keluarga besar SMAN 1 Terusan Nunyai.

“Alhamdulillah, saat ini fisik gedung masjid SMAN 1 Terusan Nunyai sudah 20%, dana yang sudah digunakan dari matrial sampai jasa tukang terhitung Rp.90 juta, semoga diberikan kelancaran,dan dapat terealisasi secepatnya, sehingga masjid tersebut bisa digunakan beribadah dengan daya tampung 600 jama’ah “ungkap ketua komite.

Semen­tara, Kepala SMAN 1 Terusan Nunyai Drs. Andreas Sinaga, MM, menuturkan,  fungsi masjid sangat berperan dalam menumbuh kembangkan karakter, mental, dan kepribadian siswa. Selain  itu, lanjutnya, dapat diharapkan segala problema yang menyangkut pembinaan agama siswa bisa diatasi, dengan kata lain , adanya masjid disekolah dapat dimanfaatkan dalam proses penanaman nilai nilai keagamaan kepada peserta didik khususnya SMA Negeri 1 Terusan Nunyai, tuturnya.

Andreas membeberkan, adanya gedung masjid di sekolah sebagaimana dimanfaatkan tujuannya, maka membawa dampak kepada siswa yang positif yaitu sesuai dengan tujuan pendidikan Nasional, sebagai contoh, meningkatkan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa, kecerdasan, dan keterampilan, mempertinggi budi pekerti, memperkuat kepribadian, dan mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

“Semoga gedung masjid SMAN 1 Terusan Nunyai segera terealisasi sebagaimana yang sama diharapkan para orang tua siswa yang mendukung dan antusias adanya sebuah gedung masjid di SMAN 1 Terusan Nunyai, “tutupnya. (Wan)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise
Next Post

Danrem 043/Gatam Hadiri Apel Konsolidasi Oprasi Mantab Brata Krakatau

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung – Komandan Korem 043/Gatam […]
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }