Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 426-02/Menggala Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

KARYANASIONAL.COM, TULANG BAWANG – Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkunganya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sertu Supriyono,Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya Unit 2, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Aula SMK Nusantara Rabu (30/10/2019).

Dalam penyampaian materi kepada para siswa dan siswi LDK, Sertu Supriyono menjelaskan, kita harus mengingat bahwa Wawasan Kebangsaan lahir ketika bangsa Indonesia secara bersama- sama berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan,
Dalam sejarah itu telah timbul gagasan, sikap dan tekat yang bersumber dari nilai- nilai budaya bangsa serta disemangati oleh cita- cita moral rakyat yang luhur.

Masih kata Supriyono, sebagai generasi muda bangsa yang akan melanjutkan cita- cita, harus mengetahui tentang sejarah perjuangan bangsa dan dengan semangat yang tinggi berusaha untuk menjadi generasi muda yang memiliki jiwa Herois.

“Dengan penyampaian materi Wawasan Kebangsaan para siswa dan siswi (generasi muda) diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan, serta nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI),” tegas Supriyono. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }