Panglima TNI Menerima Kunjungan Perdana Kapolri Jenderal Idham Azis

KARYANASIONAL.COM – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Kunjungan perdana itu dilakukan Idham usai resmi menjabat kapolri menggantikan Jenderal Polisi Tito Karnavian yang dilantik menjadi menteri dalam negeri (Mendagri).

Pertemuan yang dilakukan sekitar pukul 13.20 WIB itu, berlangsung tertutup di Subden Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat No. 2 Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019). Sejumlah petinggi TNI-Polri turut mendampingi pertemuan Idham dengan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI mengucapkan selamat atas pelantikan Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kapolri. Panglima TNI memastikan akan terus melanjutkan sinergisitas TNI dan Polri yang telah terjalin dengan baik untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal mengungkapkan, silaturahmi pertama Idham kepada panglima TNI dilakukan karena beberapa pertimbangan. Selain sebagai budaya timur yang selalu menghormati senior juga dalam akademi, Kapolri merupakan junior Hadi.

“Kebetulan juga, Bapak Kapolri adalah juniornya Bapak Panglima TNI beliau tentunya sebagai budaya timur, terus budaya antara senior junior, sesama di Akademi, Akademi kepolisian akademi angkatan. Beliau pasti akan silahturahmi,” tuturnya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Iqbal mengatakan, Kapolri juga akan meminta dukungan serta masukan untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan TNI. Kedua pimpinan tersebut bakal menguatkan sinergitas TNI-Polri.

“Ya, meminta katakanlah restu, juga support dan memohon masukkan bagaimana sinergitas TNI dan Polri yang sudah kuat, dikuatkan kembali. Intinya itu,” katanya. (Red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }