Anggota Pramuka Ikuti Pembinaan Saka Wira Kartika Kodim 0410/KBL

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung __ Puluhan anggota pramuka ‘mengepung’ Makodim 0410/KBL. Para anggota pramuka mengikuti pembinaan Saka Wira Kartika Kodim 0410/KBL Semester II TA. 2019, Sabtu (2/11/2019).

Kegiatan ini diikuti anggota pramuka perwakilan sekolah dari SMK Trikarya Utama, SMA Gajah Mada, SMA Fransiskus, MAN 2, SMK YPPL, SMAN 17, SMK Penerbangan, SMK Trisakti, SMK Farmasi Kesuma Bangsa, SMAN 5, SMK Trikarya Utama, SMAN 3, dan SMK 4.

Apel latihan langsung diambil oleh Pimpinan SWK Dim 0410/KBL Kapten Inf Bunyamin. Dalam sambutannya, Bunyamin menyampaikan agar para anggota terus belajar, berlatih dan bermain.


“Kegiatan pramuka menjadi sebuah kesempatan untuk mendidik anak-anak muda yang saat ini memiliki banyak pengaruh, sehingga dengan mengikuti kegiatan bisa menjadi kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Untuk kegiatan yang diberikan yakni pembinaan kesadaran bela negara dalam kepramukaan seperti peraturan baris berbaris, tata cara penghormatan, latihan upacara bendera dan penyeleksian anggota tetap SWK. ( Hel )

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }