Dandim 0426/TB Menjadi Irup Dalam Upacara Hari Pahlawan Tahun 2019 di Tuba

KARYANASIONAL.COM, TULANG BAWANG – Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 74 tahun 2019 dilaksanakan di Lapangan Pemda Lama, Jln.Cemara Kampung Gunung Sakti, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, sebagai Inspektur upacara adalah Dandim 0426/Tulang Bawang, Letkol Inf Kohir, Senin (11/11/2019).

Kegiatan tersebut dihadirii oleh Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti,SE, MH, Wakil Bupatati Tulang Bawang Hendriwansyah, Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Nirwansyah Habib, SE, Dandim 0426/TB Letkol Inf Kohir, Dan Lanud M.Bunyanin diwakili Kasislog Mayor Kal Yusup, Kapolres Tuba diwakili Kabag Ops Res Tuba Kompol Edy Syafnur, Ketua Pengadilan Agama Menggala H.Soleh, LC, MA, Kepala Rutan Menggala diwakili Kasubsi Yantah Gusvendra Priambogo, Amd, Ip, SH, Ka Kemenag Tulang Bawang Drs. Budi Cipto Utomo, Ketua MUI Kabupaten Tulang Bawang H.Yantori, Gabungan Perwira TNI dan Polri, Eselon II,III,IV dan ASN serta Honorer Pemda Kabupaten Tulang Bawang, Para Camat sekabupaten Tulang Bawang, Para Veteran sekabupaten Tulang Bawang dan perwakilan Ormas sekabupaten Tulang Bawang.

Dalam amanatnya Letkol inf Kohir membacakan amanat menteri Sosial Republik Indonesia.

“Pada hari ini seluruh Bangsa Indonesia baik yang ada di Dalam maupun perwakilan d luar negeri dapat melaksanakan upacara Bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari Pahlawan 10 November 2019 dengan hikmat,” kata Dandim.

Masih amanat Mensos, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang benyak menimbulkan korban, itu adalah sebagai momentum paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan, rakyat bersatu padu berjuang pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaanya di Indonesia, peristiwa itu akan membuat kita sadar bahwa kemerdekaan yang kita nikmati sekarang adalah hasil perjuangan yang mengorbankan harta, jiwa dan raga.

“Mari kita jadikan peringatan hari pahlawan tahun 2019 untuk membangkitkan semangat berinovasi sebagai anak- anak bangsa untuk menjadi Pahlawan masa kini. Menjadi pahlawan masa kini dengan jalan bekerja secara nyata dan menorehkan prestasi di semua lini kehidupan sesui dengan talenta yang kita miliki, untuk menjaga tetap utuh dan tegaknya NKRI, pungkasnya,” Lanjut Dandim.

Acara dilanjutkan dengan ziarah nasional dan tabur bunga di makam pahlawan Tiuh Tohou Kabupaten Tulang Bawang. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }