Salah Satu Langkah Nyata Yaitu Pelayanan Guna Mewujudkan 25 Program Unggulan

KARYANASIONAL.COM, TULANG BAWANG – Dalam rangka memberikan pelayanan dan membahagiakan masyarakat Kampung-kampung dalam wilayah Kabupaten Tulangbawang, sebagai salah satu langkah nyata dalam mewujudkan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW), Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) telah melaksanakan kegiatan pelayanan keliling pembuatan dokumen Adminduk (Ktp-el, KK, KIA dan akta-akta pencatatan sipil), Selasa (12/11/2019).

Seperti yang dilaksanakan hari ini di Kampung Kagungan Dalam Bujung Tenuk Kecamatan Menggala, menyambut keingan masyarakat saat peringatan Maulid Nabi kemarin, bahwa akan menurunkan tim capil untum pelayanan Ktp-el di Kampung Kagungan Dalam Bujung Tenuk.

“Besok Tim Capil mengadakan pelayanan di sini, apakah semua setuju,” tanya Bunda Winarti kemarin, dan masyakata setuju.

Pada hari ini, terlihat puluhan warga berbondong mendatangi tempat pelayanan di Balai Kampung Kagungan Dalam Bujung Tenuk, dalam pelayanan tersebut puluhan warga telah mendapatkan dokumen Kependudukan seperti KK, Ktp-el dan Akta Kelahiran.

Selanjutnya dalam perjalanan pelayanan sempat terganggu oleh lemahnya kualitas jaringan yang ada di sekitar lokasi pelayanan, sehingga sebagian warga sempat dihimbau untuk melakukan proses perekaman di Mal Pelayanan Publik (MPP), mengingat jarak antara lokasi pelayanan dan MPP yang tidak terlalu jauh. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }