Bak Koboi, Pelaku Curanmor Todongkan Senpi ke Anggota Polisi saat Dikejar

KARYANASIONAL.COM – Bak cerita film aksi di bioskop. Kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) melakukan aksinya di pagi hari, di kawasan Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung. Apes bagi keduanya yang sempat membawa kabur motor hasil curian itu, karena aksinya digagalkan Brigpol Rahmat, anggota Sat Lantas Polresta Bandar Lampung.

Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.I.K, M.H, mewakili Kapolresta Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.I.K, M.Si, membenarkan jika anggota Sat Lantas Polresta Bandar Lampung berhasil menggagalkan aksi curanmor. Cerita bermula saat Brigpol Rahmat sedang melakukan kegiatan patroli rutin di Jalan Agus Salim Tanjungkarang Barat, Selasa (12/11/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

”Saat melintas di dekat persimpangan traffic light Tamin, Brigpol Rahmat mendengar suara teriakan minta tolong dari warga sekitar. Brigpol Rahmat langsung berbalik arah dan melihat dua pelaku mengendarai dua sepeda motor menuju ke Jalan Sawo. Petugas ini melakukan pengejaran sampai Jalan Sisingamangaraja. Saat sampai di jalan dekat SMP 7 Gedong Air, kedua pelaku memperlambat laju sepeda motornya. Disinilah Brigpol Rahmat mendekati kedua pelaku. Namun ternyata salah satu pelaku memiliki dan menodongkan senjata api ke arah petugas, sambil meninggalkan sepeda motor hasil curian, lalu melarikan diri,” ujar Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.I.K, M.H.

Ditambahkan AKBP Yudy, bahwa saat pelaku menodongkan senjata api, Brigpol Rahmat spontan melakukan komunikasi dengan anggota Polresta Bandar Lampung, guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

”Namun pelaku itu tidak sempat menembakkan senpinya, karena langsung kabur. Sementara Brigpol Rahmat langsung mengamankan sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BE 3198 CV, yang belakangan diketahui motor tersebut adalah milik anggota TNI Kodim Lampung Barat Pak Eri, kebetulan diparkirkan oleh istrinya di depan ruko yang berada di sekitar traffic light Tamin, dan diserahkan ke Mapolsek Tanjungkarang Barat guna penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Dilanjutkan Wakapolresta, kedua pelaku tersebut masih menjadi buruan petugas. ”Kami juga sudah berkoordinasi dengan anggota Reskrim yang ada di Polsek TKB untuk mengejar kedua pelaku,” ungkapnya.

Terpisah, Anggota Kodim Lampung Barat Eri, yang motornya berhasil diselamatkan petugas Sat Lantas Polresta Bandar Lampung, mengungkapkan terima kasih kepada Korp Bhayangkara itu.

”Terima kasih kepada anggota Sat Lantas Polresta Bandar Lampung yang telah gagah berani mengejar pelaku pencurian motor saya, sehingga motor itu gagal mereka kuasai. Untuk selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, agar dapat segera membawa pulang motor kami tersebut,” pungkasnya. (Hel/Sur)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }