Danrem 043/Gatam Tutup Karya Bhakti TNI th. 2019 Kodim 0426/Tuba

KARYANASIONAL.COM – Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi menutup Karya Bakti TNI TA 2019 Kodim 0426/TB diikuti lebih kurang 500 orang personil Karya Bakti TNI Kodim 0426/TB dan masyarakat setempat. di lapangan Desa Panca Warna Kec. Way Serdang Kabupaten Mesuji.

Penutupan yang dihadiri oleh Plt. Bupati Mesuji H. Saply TH, Dandim 0426/TB Letkol Inf Kohir. Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, Pj. Sekda Pemkab Mesuji Indra Kusuma Wijaya, M.M, Kajari Tulang Bawang Ansari, S.H., M.Hum.Para unsur Muspida Kab. Mesuji.Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Kabupaten Mesuji.

Sambutan Plt. Bupati Mesuji H.z Saply TH menyampaikan Ucapan terima kasih atas telah selesainya pelaksanaan program Karya Bakti TNI Kodim 0426/TB di Kabupaten Mesuji, hal ini tentunya sejalan dengan program Pemerintah Daerah dalam mengentaskan kesulitan yang dihadapi masyarakat dan mempercepat pembangunan yang ada.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja TNI di Kabupaten Mesuji selama ini, semoga program Karya Bakti yang telah dilaksanakan ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Ini adalah bentuk manunggalnya TNI dan rakyat demi membantu Pemerintah Daerah dalam upaya membuka akses pelayanan pelayanan dasar yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat secara berkelanjutan,” ujarnya.

Selanjutnya laporan hasil pelaksanaan Karya Bakti TNI TA 2019 oleh Dandim 0426/TB Letkol Inf Kohir ;

a. Kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0426/TB TA 2019 dilaksanakan berdasarkan UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI Pasal 7 Ayat 2 tugas pokok TNI dalam Operasi Militer selain perang butir “B” nomor 8 membantu tugas Pemerintah di daerah serta program kerja Kodim 0426/TB bidang teritorial khususnya bidang Bakti TNI.

Dalam rangka mendukung kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0426/TB melibatkan personel TNI sebanyak 40 orang dan masyarakat sebanyak 100 orang per-hari dengan anggaran didukung dari APBD Kabupaten Mesuji untuk pelaksanaan kegiatan fisik dan non fisik.

Sambutan Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi menyampaikan semua keberhasilan dan pencapaian dari pelaksanaan program Karya Bakti TNI Kodim 0426/TB tentunya tidak terlepas dari adanya dukungan dan kerja sama dari Pemerintah Daerah maupun seluruh jajaran Dinas dan Instansi terkait serta partisipasi aktif dari segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Mesuji.

Danrem 043/Gatam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat beserta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mesuji atas segala dukungan, kerja sama dan partisipasinya sehingga program Karya Bakti TNI Kodim 0426/TB dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

Dukungan dan kerja sama yang menjadi kunci penentu bagi keberhasilan dan kelancaran penyelenggaraan Karya Bakti ini hendaknya dapat terus dipelihara, ditumbuh-kembangkan dan disinergikan guna membangun sikap saling pengertian, semangat kerja sama dan mengkokohkan persatuan dan kesatuan antara TNI, Pemerintah Daerah dan segera elemen masyarakat sehingga tujuan pembangunan daerah benar-benar dapat diwujudkan.

Sambutan Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi yang intinya sebab, semua keberhasilan dan pencapaian dari pelaksanaan program Karya Bakti TNI Kodim 0426/TB tentunya tidak terlepas dari adanya dukungan dan kerja sama dari Pemerintah Daerah maupun seluruh jajaran Dinas dan Instansi terkait serta partisipasi aktif dari segenap komponen masyarakat yg ada di wilayah Kabupaten Mesuji.

Danrem 043/Gatam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat beserta seluruh lapisan masyarakat Kab. Mesuji atas segala dukungan, kerja sama dan partisipasinya sehingga program Karya Bakti TNI Kodim 0426/TB dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

Dukungan dan kerja sama yg menjadi kunci penentu bagi keberhasilan dan kelancaran penyelenggaraan Karya Bakti ini hendaknya dapat terus dipelihara, ditumbuh-kembangkan dan disinergikan guna membangun sikap saling pengertian, semangat kerja sama dan mengkokohkan persatuan dan kesatuan antara TNI, Pemerintah Daerah dan segera elemen masyarakat sehingga tujuan pembangunan daerah benar-benar dapat diwujudkan.

Dengan telah berakhirnya program Karya Bakti TNI ini, Danrem 043/Gatam berharap agar hasil-hasil yg telah dicapai dapat dipelihara, dijaga dan dimanfaatkan dengan baik sehingga manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama.

Akhirnya dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa serta dengan dilandasi oleh kesadaran dan komitmen yang kuat untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara maka pada hari ini Sabtu tganggal 16 November 2019 pkl. 08.45 WIB pelaksanaan program Karya Bakti TNI TA 2019 Kodim 0426/TB secara resmi saya nyatakan ditutup.

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan Prasasti dan Naskah Serah Terima hasil pelaksanaan Karya Bakti TNI TA 2019 Kodim 0426/TB oleh Dandim 0426/TB dan Plt. Bupati Mesuji disaksikan oleh Danrem 043/Gatam.

Pada pukul. 09.00 WIB acara selesai berlangsung dalam keadaan aman, selanjutnya peninjauan Bakti Sosial, pengobatan gratis, pelayanan KB Kes dan donor darah kemudian meninjau lokasi Karya Bakti oleh Danrem 043/Gatam didampingi Dandim 0426/TB dan Plt. Bupati Mesuji beserta rombongan. (Hel)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }