Example 728x250
Berita PilihanMetro

Peringati HKN Ke 55, Odapus Lampung Gelar Talkshow Hidup Sehat dan Produktif dengan Lupus

547
×

Peringati HKN Ke 55, Odapus Lampung Gelar Talkshow Hidup Sehat dan Produktif dengan Lupus

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Metro – Odapus Lampung menggelar talkshow hidup sehat dan produktip dengan lupus dalam memperingati hari kesehatan nasional (HKN) ke 55.

Acara yang bertemakan Hidup sehat dan produktif dengan lupus ini digelar ditaman metro indonesia indah (TMII),pada sabtu 23/11/19.dihadiri sekitar 200 tamu undangan ini berlangsung cukup meriah.

Talkshow ini menghadirkan narasumber dari beberapa dokter spesialis, diantaranya prof.Dr.Albert M Hutapea,MPH,AIFM,AIFO,dr.WahdiSiradjuddin,Sp.OG.dan dr.Rennny Ferbiyanti maramis.

dr.Agung Sp.Po selaku dokter spesialis penyakit dalam yang juga sebagai pemerhati lupus mengatakan dalam sambutannya,bahwa menyadari gejala lupus sedari dini itu penting,sebab apa bila kita sudah tau sedini mungkin penyakit yang kita derita,secepat mungkin bisa segera ditangani.

“Penyakit lupus itu disebut dengan seribu wajah,silupus ini penipu ulung,bisa menyerupai penyakit lain,kadang dokter dapat salah mengdiagnosa bila tidak jeli atau mengetahui melalui cek lap lengkap,jadi saya meminta kepada dokter dokter spesialis yang bertugas dimetro ini untuk menjadi pemerhati lupus”.ujarnya

Sementara ketua komunitas odapus lampung,merly susanti menyampaikan bahwa odapus(orang dengan lupus),

Tidak boleh lemah,harus selalu semangat,kreatif dan produktif.dalam memperingati Hari kesehatan Nasional ini kami kembali mengadakan talkshow seperti ini guna menyampaikan kepada masyarakat luas apa sih lupus itu dan hidup berdampingan dengan lupus.

“Acara seperti ini sangat bermamfaat terhadap penyintas lupus itu sendiri karena mendapat pengarahan dari dokter dokter spesialis yang ahli dibidangnya,jadi kita paham apa yang bisa kita lakukan,dan memberi energi positip untuk bisa menjalani hidup walau dengan lupus”.tegasnya. (Feb)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }