Example 728x250
Berita PilihanLampung Timur

Kedes Margajaya Adakan Pertemuan Dengan Kepala Puskesmas Kibang

280
×

Kedes Margajaya Adakan Pertemuan Dengan Kepala Puskesmas Kibang

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Timur – Kepala Puskesmas Metro Kibang, mengadakan pertemuan dengan Kepala Desa Margajaya dan Forum Kesehatan Masyarakat Desa (FKMD), di balai Desa Margajaya, Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur, Selasa 26/11/2019.

Kegiatan tersebut dalam rangka membahas pelayanan dasar kesehatan. serta upaya mendorong perilaku hidup bersih dan sehat tingkat desa.

Dwi Rosyadi, kepala Puskesmas Metro kibang menjelaskan, Kegiatan masalah kesehatan yang ada di desa, meliputi kesehatan lingkungan, kesehatan lansia dan kesehatan ibu hamil serta upaya berhenti merokok.

“Semuanya di komunikasikan di acara hari ini, sesuai dengan indikator kita, bahwa pelayanan kesehatan kita adalah memberikan pelayanan peningkatan mutu di seluruh wilayah kerja Puskesmas di kecamatan Metro Kibang,”jelasnya.

Melalui Program Indonesia sehat pendekatan keluarga (PISPK), dengan adanya 12 indikator utama untuk penanda status kesehatan sebuah keluarga.

“Mudahan-mudahan ini, bisa sebagai mengungkit daya kesehatan di wilayah kecamatan Metro kibang sesuai dengan visi kita yaitu, tercapainya Kecamatan Metro kibang terwujudnya Indonesia sehat,”ungkapnya.

Sementara itu, Purwanto. H.M, selaku Kepala Desa Margajaya, mengucapkan terimakasih kepada dinas kesehatan dan kepala Puskesmas Metro Kibang yang sudah mau, mengadakan kegiatan positif ini.

“Saya sangat merespon sekali, bahkan kami sudah mengadakan pembinan mulai dari kader-kader, tentang masalah gizi buruk dan penanganan masalah lansia, termasuk masalah kesehatan lingkungan,”katanya.

Purwanto Menambahkan, Sesuai Program Bupati Lampung Timur, bagi yang belum punya BPJS kesehatan untuk sementara ini, ada pengobatan gratis.

“Yaitu, melalui wilayah kesehatan Lampung Timur, di Puskesmas Metro Kibang maupun di rumah sakit umum kelas 3 Sukadana,”tutupnya. (Wahyu)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }