Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Ini Harapan Bupati Loekman Pada Aparatur Kampung, Linmas, dan Guru di Selagai Lingga

11
×

Ini Harapan Bupati Loekman Pada Aparatur Kampung, Linmas, dan Guru di Selagai Lingga

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, meminta kepada aparatur kampung di Selagai Lingga untuk menggerakan budaya gotong royong dalam mengisi pembangunan diwilayah nya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan bupati saat bersilaturahmi dengan aparatur kampung di Selagai Lingga, Senin (02/12/2019).

“Semangat gotong royong memperkuat solidaritas peran serta masyarakat dalam pembangunan. Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat khususnya aparatur kampung untuk senantiasa menggerakkan gotong royong, dengan menjalankan 4 komitmen, yaitu satu niat, satu langkah, satu suara, dan satu tujuan,” ujarnya.

Loekman juga meminta Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kecamatan Selagai Lingga dapat menciptakan keamanan di kampung nya masing-masing.

“Linmas adalah garda terdepan keamanan ditingkat kampung. Jadi, keamanan di Lamteng bergantung pada kalian,” seru bupati, saat memberikan pembinaan dan pengarahan Linmas Selagai Lingga, di Balai Kampung Sidoharjo, Senin (02/12/2019).

Selanjutnya, bupati melakukan pertemuan dengan jamaah pengurus Protestan Sidoharjo dan jamaah pengurus Mushola Negeri Katon, Kecamatan Selagai Lingga.

Dalam sambutannya, Bupati Loekman meminta para pemuka agama di Selagai Lingga untuk saling menghormati dalam melaksanakan kegiatannya masing-masing.

“Pemuka agama kita harus saling menghormati. Tidak ada minoritas, semua sama. Saya harap pemuka agama dapat menjaga kerukanan. Semua bermuara pada tuhan yang maha esa,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Loekman juga memberikan sumbangan kepada pengurus Mushola Negeri Katon dan Gereja Sidoharjo.

Kemudian, bupati melakukan pertemuan dengan para tenaga pendidik, mulai dari guru PAUD, TK, SD dan SMP se-Kecamatan Selagai Lingga, di SD Negeri Sidoharjo.

Pada kesempatan itu, Bupati Loekman meminta tenaga pendidik untuk menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Pihaknya juga akan menaikan insentif tenaga pendidik pada tahun 2020.

“Saya harap tenaga pendidik dapat menjalankan tugas dengan baik. Kalian adalah garda terdepan untuk mencerdaskan anak bangsa. Ayo kita sama-sama membangun Lamteng kedepan lebih baik lagi,” seru bupati.

Masih dalam agenda yang sama. Bupati Loekman Djoyosoemarto menyerahkan bantuan berupa sumur bor, bibit jagung, bibit padi, alat pencacah pakan ternak, dan jaringan irigasi, kepada Posyanluh, Gapoktan, Poktan, P3A, KWT dan KTNA, diwilayah BPP Kecamatan Selagai Lingga.

Dalam arahan singkatnya, Bupati Loekman meminta kelompok pertanian di Selagai Lingga dapat memberikan semangat kepada masyarakat untuk terus berkrya sesuai dengan karya nya masing-masing.

“Bantuan ini untuk menyemangati masyarakat. Harapan kita, semua sektor yang membangkitkan pertanian bisa bergerak semua,” ujarnya. (Red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }