Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Loekman Minta Puskesmas Layani Pasien Tidak Mampu

280
×

Loekman Minta Puskesmas Layani Pasien Tidak Mampu

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, meminta tenaga kesehatan di Puskesmas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang ingin berobat tanpa biaya.

Hal itu di tegaskan bupati saat mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sendang Agung, Kamis (05/12/2019).

“Langkah ini kita ambil agar masyarakat Lamteng mendapat pelayanan kesehatan maksimal, meski tidak mampu untuk berobat. Saya minta pihak Puskesmas harus melayani dengan baik. Ini sebagai implementasi program pemerintah daerah, yakni Jemput Sakit Pulang Sehat,” tegas Loekman

Jika Puskesmas tidak mampu melayani pasien karena keterbatasan peralatan medis, Loekman meminta segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya, untuk menjalani kesehatan lebih lanjut. Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Kami persilahkan bagi masyarakat Lamteng yang ingin berobat tanpa biaya. Kita sudah ada tim gotong royong di wilayah kecamatan masing-masing. Silahkan temui Kepala Kampung atau Puskesmas setempat untuk minta dijemput bola jika pasien kondisinya sedang sakit. Kita akan jemput sakit pulang sehat. Ini program kesehatan gratis bagi masyarakat tidak mampu,” ungkapnya

“Jadi kepada bapak dan ibu yang berkesempatan hadir disini, tolong diinformasikan kepada masyarakat di Sendang Agung yang sakit dan tidak mampu berobat, atau tidak memiliki BPJS, segera laporkan kepada pihak Puskesmas dan pemerintahan kecamatan. Supaya tindakan cepat dan tepat bisa dilakukan,” katanya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Demang Sepulau Raya, Dr. Otneil mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya jemput bola pasien kerumah-rumah warga.

“Kita sudah jalankan jemput bola pasien yang sakit. Kita datangi kerumah untuk langsung kita periksa, kalau Puskesmas tidak mampu, kita rujuk ke Rumah Sakit Demang untuk penanganan yang lebih Intensif,” ungkapnya. (Red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }