Example 728x250
DaerahMetro

Pemerintah Desa Kibang Terus Berbenah Manfaatkan Dana Desa 2019

905
×

Pemerintah Desa Kibang Terus Berbenah Manfaatkan Dana Desa 2019

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Pemerintah Desa Kibang, Kecamatan Metro Kibang, terus berbenah melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2019, Rabu (25/12/2019).

Terlihat dari pantauan media ini, Bhabinkamtimmas Polsek Metro Kibang, Poldes, TPK, Kepala Dusun VII, BPD, PLD, dan beberapa masyarakat Kibang, hadir mengawal proses pembangunan jalan aspal Lapis Penetrasi (Lapen) tersebut.

Kepala Desa Kibang melalui TPK, Taryono mengatakan, dana desa yang diterima di desanya untuk menyelenggarakan pembangunan fisik dan nonfisik, seperti membangun drainase, Lapen, jalan onderlag dan pemberdayaan masyarakat dan insentif guru PAUD, Kesling, pelatihan LPM dan pemberian makanan tambahan gizi balita.

“Di penghujung Tahun ini, Dana Desa dan dana lainnya, di gunakan untuk pembangunan jalan aspal Lapis Penetrasi (Lapen) di Dusun VII sepanjang 950 meter yang memiliki lebar 3 meter, Drainase Dusun IV, V, VI sepanjang 1.358 meter dan pembangunan jalan onderlag di Dusun III dengan panjang 265 meter. Dan ini, sesuai dengan perencanan dan aspirasi masyarakat,”terangnya.

Ditambahkan Taryono, Program pemerintah pusat sejauh ini, berjalan signifikan sehingga masyarakat merasakan adanya pembangunan tersebut.

“Dan pembangunan jalan lingkungan desa menjadi prioritas utama. Mengingat peningkatan jalan lingkungan desa sudah sangat mendesak sebagai kebutuhan akses masyarakat Desa Kibang,”tutupnya. (Wahyu)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }