Example 728x250
Berita PilihanWay Kanan

Bank Sampah di Kampung Bumi Mulyo Patut di Apresiasi

415
×

Bank Sampah di Kampung Bumi Mulyo Patut di Apresiasi

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Sampah yang kesannya jorok dan kotor memang membuat risih siapa pun yang mendekati nya. Tapi tidak untuk Kampung Bumi Mulya, Kecamatan Pakuon Ratu, Kabupaten Waykanan, yang telah memiliki Bank Sampah sejak 2 bulan terakhir ini.

Bank sampah yang berdiri sejak awal Oktober 2O19 itu, merupakan inisiatif  dari Supriyono, sebagai Kasi Perencanaan, dan Hartono, selaku Carik/Sekdes yang mampu memimpin warga nya untuk mengumpulkan sampah-sampah yang bisa di daur ulang, dan menghasilkan pundi-pundi rupiah yang di dukung penuh oleh Warto selaku Kepala Kampung Bumi Mulya.

Alhasil dalam satu bulan mereka menghasilkan uang sampai 3 juta rupiah. Yang patut di apresiasi, semua hasilnya di sumbangkan untuk rehab Masjid yang ada di kampung tersebut.

Saat ditanya wartawan Karyanasional.com, saat menyambangi tempat bank sampah tersebut, Kasi Perencanaan Hartono mengatakan, bank sampah tersebut baru berdiri dua bulan belakangan ini.

“Alhamdulillah warga disini sangat antusias menjalankannya, dan semua hasilnya akan kami sumbangkan ke Masjid-masjid yang ada di Kampung Bumi Mulya. Semoga dengan adanya bank sampah ini bisa bermanfaat untuk warga, dan Kampung Bumi Mulya, agar bisa lebih bersih dan sehat,” harapnya.
(Rahmat)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }