Example 728x250
HeadlineWay Kanan

Jelang Pilkada 2020, PWRI Waykanan Ajak Masyarakat Bijak Dalam Menggunakan Medsos

280
×

Jelang Pilkada 2020, PWRI Waykanan Ajak Masyarakat Bijak Dalam Menggunakan Medsos

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indoneaia (PWRI) Waykanan, Aftisar Putra Kunang, mengajak seluruh elemen masyarakat di kabupaten setempat agar lebih berhati-hati dalam menggunakan Media Sosial (Medsos).

“Masyarakat juga harus bijak dalam merayakan malam tahun baru 2020. Terutama bijak dalam menggunakan Medsos menjelang pesta demokrasi. Saat ini banyak pengguna Medsos yang menggunakan akun-akun palsu untuk menebar berita hoax, demi memenangkan pasangannya. Jadi kita harus bisa membedakan mana akun palsu dan yang asli,” ujar Ketua PWRI Waykana Aftisar, saat menggelar rapat koordinasi, Senin (30/12/2019).

Ketua PWRI Waykanan juga menghimbau seluruh pengurus dan anggota nya agar tetap bersifat netral melakukan penulisan berita dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang.

“Kita juga harus bisa menangkal berita-berita hoax, yang bisa merugikan orang lain dan diri sendiri. Saya juga minta rekan-rekan media yang tergabung di PWRI untuk mengingatkan keluarga dan masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu Kamtibmas dalam merayakan malam tahun baru,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga  mengucapkan selamat merayakan tahun baru 2020. Semoga dimomen yang baik ini akan menjadi harapan dan semangat baru bagi PWRI Waykanan, yang bisa melahirkan jurnalis-jurnalis handal dan profesional.

“Saya minta seluruh rekan media yang tergabung di PWRI Waykanan untuk tetap dalam koridor dan satu arahan, yang bertujuan untuk berbagi informasi dalam mencerdaskan anak bangsa melalui pemberitaan yang akurat dan akutabel,” pungkasnya. (Rahmat

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }