Example 728x250
HeadlineLampung Timur

Jembatan Margototo Macet, Kapolsek Metro Kibang Lakukan Rekayasa Lalulintas

2247
×

Jembatan Margototo Macet, Kapolsek Metro Kibang Lakukan Rekayasa Lalulintas

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Memasuki tahun baru 2020, antrian panjang kendaraan kembali terjadi di Jalan raya Metro Kibang tepatnya di jembatan Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur, Rabu (1/1/2020).

Pemandangan antrian panjang kendaraan tersebut terus berulang dari tahun ke tahun pada waktu hari-hari besar dan menjelang hari libur.

Dari pantuan Karyanasional.com, antrian panjang kendaraan hingga 4KM ini, mulai terjadi sejak pukul 14.00 Wib.

Terlihat, Kapolsek Metro Kibang Elita Karmila beserta anggotanya turun langsung ke lokasi untuk mengurai kemacetan tersebut.

“Ini salah satu strategi yang dilakukan dari pihak kepolisian, dengan cara memberlakukan sistem buka tutup, begitupun untuk arah sebaliknya,” tuturnya.

Kapolsek juga menghimbau, kepada para pengendara kendaraan bermotor, untuk menyiapkan kelengkapan berkendara saat bepergian. Patuhilah peraturan lalulintas budayakan sopan santun dan pakailah Helm standar SNI.

Sementara itu Feri (45), salah satu pengguna jalan mengatakan, kemacetan terjadi hingga 4KM, sebelum penggunaa jalan tiba di Jembatan tersebut. Ditambah adanya jalan yang rusak dan berlubang sehingga membuat arus kendaraan tersendat karena harus memperlambatkan laju kendaraannya.

“Padahal jembatan tersebut sebagai akses penghubung dua Kota yakni, Kota Bandar Lampung dan Kota Metro. Tolonglah pemerintah daerah ataupun Provinsi mencari solusi melakukan pelebaran, setidaknya di perbaiki,” tandasnya. (Wahyu)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }