Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Pelda Ilyas Bangun Tali Silahturahmi Dengan Komunikasi Sosial

267
×

Pelda Ilyas Bangun Tali Silahturahmi Dengan Komunikasi Sosial

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Komunikasi Sosial adalah sarana yang efektif bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk menjalin dan meningkatkan hubungan yang baik dan erat antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Dengan berkomunikasi sosial (Komsos) hubungan yang baik dan erat antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan akan terjalin, sehingga semua permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat akan mudah untuk diketahui, dan Babinsa akan dapat mengambil langkah- langkah penyelesaian atau mengambil jalan keluar bersama aparatur lainya.

Pelda Ilyas, Bintara Pembina Desa Koramil 426-01/ Mesuji, berkomunikasi sosial dengan masyarakat RK.01 Desa Labuhan Batin, Kecamatan Way Serdang, untuk mendengarkan secara langsung keluhan serta permasalahan yang mereka hadapi, Minggu (05/01/2020)

Keluhan dan permasalahanya yang dihadapi oleh masyarakat adalah tentang rendahnya harga komuditas perkebunan baik karet maupun sawit, yang menjadi andalan penopang ekonomi mereka, yang berakibat rendahnya daya beli masyarakat.

Dalam komunikasi sosialnya kepada masyarakat, Pelda Ilyas menyampaikan, harga komoditas sawit dan karet adalah komoditas global, sehingga harganya juga tergantung dengan harga pasar global, oleh karena itu kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah.

Masih kata Pelda Ilyas, saya hanya menyarankan kepada masyarakat petani sawit dan karet, agar tidak hanya menggantungkan hidupnya kepada hasil sawit maupun karet, tetapi dengan berinovasi ke usaha- usaha yang lain misalnya budidaya ikan air tawar, beternak unggas dan yang lain untuk menambah ekonomi keluarga, pungkasnya. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }