Example 728x250
DaerahTulang Bawang

Sertu Budiman, Tanamkan Disiplin Kepada Masyarakat Desa Sungai Sidang

267
×

Sertu Budiman, Tanamkan Disiplin Kepada Masyarakat Desa Sungai Sidang

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Menanamkan rasa disiplin diri bagi masyarakat memiliki tantangan tersendiri bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas sebagi aparat teritoril dalam melaksanakan pembinaan masyarakat di wilayah binaanya.

Disiplin adalah kemampuan atau sifat yang dimiliki seseorang untuk taat dan bisa mengendalikan diri, untuk tetap mematuhi aturan yang telah dibuat atau yang telah disepakati, disiplin tidak lepas dari aturan, norma, prosedur, organisasi, kerjasama, hukuman dan lainya.

Sertu Budiman, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, Desa Sungai Sidang, Kecamatan Rawajitu Utara, sedang memeberikan arahan kepada masyarakat dalam rangka melaksanakan gotong royong, Selasa (07/01/2020).

Saat ditemui wartawan Sertu Budiman menjelaskan, sebelum kegiatan gotong royong dimulai perlu adanya pengecekan jumlah masyarakat yang hadir, apa saja yang harus dikerjakan, dibagi berapa kelompok, kegiatanya sampai jam berapa, ini semua perlu disampaikan dan masing- masing orang harus bisa melaksanakanya, agar kegiatan gotong royong yang akan kita laksanakan berajalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan.

Hal ini saya lakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat, bagaimana penerapan disiplin dalam kehidupan sehari- hari, sehingga semua kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan, hasilnya semuanya akan baik.

Hasan (41) warga masyarakat Desa Sungai Sidang, membenarkan bahwa Babinsanya selalu memberi contoh dan menanamkan kedisiplinan kepada masyarakat, kami mengucapkan terimakasih, dan semoga bapak Babinsa tetap krasan dinas di sini,” pintanya. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }