Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Serda Widarsono Tampung Keluhan Warga Akibat Kemarau Panjang

50
×

Serda Widarsono Tampung Keluhan Warga Akibat Kemarau Panjang

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, Serda Widarsono, anjangsana pendampingan pertanian melihat kondisi lahan pembibitan padi yang gagal di Desa Hargo Mulyo, Kecamatan Rawajitu Selatan, Sabtu (11/01/2020).

Kepada wartawan Serda Widarsono menyampaikan, bahwa kemarau panjang tahun lalu (2019) sangat merugikan para petani padi yang ada di wilayah binaanya, karena sampai hari ini mereka belum bisa menam padi karena belum ada air, padahal biasanya pada bulan Desember sudah mulai tanam dan pada awal bulan Januari semuanya sudah selesai.

Lanjutnya, sebagian masyarakat yang mencoba menanam bibit tidak mungkin bisa digunakan lagi, mereka menanam umurnya hampir satu bulan dan pertumbuhanya baru 5 s/d 10 cm, bahkan ada yang tidak tumbuh, sementara olah lahanpun belum bisa.

Mulyono (57) salah satu petani padi menuturkan, tahun ini kami banyak rugi, menanam bibit banyak yang mati dan pertumbuhanya sangat jelek karena kurang air, entah sampai kapan kami bisa mengerjakan sawah lagi, kami hanya pasrah dan berdo’a kepada Tuhan, kiranya Tuhan kabulkan do’a serta permohonan kami dan kami bisa bercocok tanam kembali. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }