Example 728x250
HeadlinePolitik

Dua Punggawa Partai Besar di Lamteng Ini Bertemu Malam-malam, Ada Apakah?

8
×

Dua Punggawa Partai Besar di Lamteng Ini Bertemu Malam-malam, Ada Apakah?

Sebarkan artikel ini


LAMPUNG TENGAH – Peta politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Tengah terus berubah. Mendekati dibukanya penjaringan Partai Demokrat, yang rencananya akan dibuka minggu ketiga Januari 2020 ini, sejumlah partai politik seperti tertarik magnet partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Diawali dari Sekretaris DPD NasDem Lampung Tengah Yunisa Putra yang sowan ke Ketua DPC Demokrat Anang Hendra Setiawan, terkini adalah Ketua Fraksi PKS M. Ghofur yang bertemu Ketua Fraksi Demokrat Najamuddin, Rabu (15/01/2020) malam.

Dalam pertemuan tersebut terungkap jika dua punggawa partai besar itu, mencoba untuk berkomunikasi secara politis, jelang perhelatan Pilkada Lamteng 2020 yang dijadwalkan 23 September mendatang.

“Kita dapat info Demokrat akan buka penjaringan. Kita coba komunikasi tentang persyaratannya, sembari penjajakan. Karena kita lihat Demokrat Lamteng hari ini memiliki ‘jagoan’ di DPRD. Mereka berlima di DPRD itu seperti Pandawa dengan spesialisasinya. Jadi akan mudah memetakan wilayah,” kata Ghofur.

Sementara, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Lamteng Najamuddin menjelaskan, pertemuan antara dirinya dan M. Ghofur hanya terkait penjaringan yang akan dilakukan Demokrat Lamteng, yang rencananya akan digelar minggu ketiga Januari 2020.

“Komunikasi antar partai politik, saya rasa sebuah kewajaran. Apa lagi pada daerah yang akan menyelengarakan Pilkada seperti Lampung Tengah. Pertemuan dengan sahabat saya mas Ghofur, adalah bukti Demokrat Lamteng laksana bidadari cantik hari ini,” jelas Sekretaris DPC Demokrat Lamteng ini.

Dilanjutkannya, dengan komunikasi lintas parpol di Lampung Tengah yang terbangun, diharapkan pelaksanaan pilkada di kabupaten setempat berjalan dinamis.

“Salah satu tugas parpol itu kan mengedukasi masyarakat. Seperti pertemuan kami malam ini, meski kami berbeda partai politik, komunikasi tetap terjaga. Penjajakan secara politis pun akan berjalan dengan sendirinya,” tegasnya. (Sur)

READ  Ketua DPRD Mesuji akan Panggil PT. KBMP untuk Hearing
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }