Diduga Alami Gangguan Jiwa, Mustakim Pelaku Pembunuhan Diamankan Polsek Rumbia

KARYANASIONAL.COM – Sungguh naas nasib Koimun warga Dusun II, RT 03, Kampung Meranggi Jaya, Kecamatan Putra Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) yang tewas dihabisi oleh tetangga nya yang mengalami gangguan kejiwaan, yakni Mustakim (45).

Menurut keterangan istri korban, Koimun meninggal di Mushola depan rumahnya, Rabu (15/01/2020). Istri korban melihat pelaku Mustakim berada di dekat suami nya yang tertelungkup meninggal. Pelaku pun sempat mengumandangkan Adzan di Mushola tersebut.

Karena merasa curiga, istri korban kemudian meminta tolong kepada tetanggannya. Tak berselang lama, warga pun berdatangan dan menolong korban, namun Koimun sudah meninggal dunia.

Untuk barang bukti, disamping korban terdapat 1 (satu) helai sejadah warna hijau, dan 1 helai baju warna coklat milik korban. Dari hasil medis, korban meninggal diduga ada kekerasan dibagian leher.

Berdasarkan keterangan medis tersebut, pelaku Mustakim akhirnya diamankan Polsek Rumbia untuk menjalani pemeriksaan atas kematian korban Koimun.

“Saat ini pelaku berikut barang bukti yang berhasil kita dapat di TKP sudah diamankan di Mapolsek Rumbia. Namun menurut keterangan warga dan pamong setempat, pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Guna tindakan lebih lanjut, sementara pelaku masih dalam penyidikan,” ujar AKP. Heru Prasoko, mewakili Kapolres Lamteng AKBP. I Made Rasma. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }