Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Jalinbar Resmi Dijadikan Bupati Loekman Kawasan CFD

355
×

Jalinbar Resmi Dijadikan Bupati Loekman Kawasan CFD

Sebarkan artikel ini
Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dan Jajarannya Saat Uji Coba CFD di Jalinbar, Minggu (19/01/2020).

KARYANASIONAL.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto resmi menjadikan jalan lingkar barat kawasan Car Free Day (CFD), Minggu (19/01/2020).

Dipilihnya jalan lingkar barat Lampung Tengah itu, menurut Loekman, karena kawasan itu cukup asri, dan memiliki udara segar. Selain itu, kondisi infrastruktur di wilayah ini sangat laik, sehingga masyarakat dapat menjadikannya area joging dan bersepeda.

“Kawasan CFD sendiri mulai dari perempatan Adijaya, sampai dengan perempatan Poncowati. Disediakannya area ini untuk CFD, karena manfaatnya yang sangat luas bagi masyarakat. Warga secara massal dapat beraktifitas menyehatkan di jalur ini setiap hari Minggu, mulai pukul 06.00 sampai pukul 10.00 WIB,” jelas Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang didampingi sejumlah Kepala OPD, usai mencanangkan kawasan CFD di Lapangan Kampung Adijaya, langsung melakukan olahraga jalan kaki beserta masyarakat.

“Setelah hari ini, saya mengimbau kepada seluruh lurah dan kakam yang berdekatan dengan lokasi ini, dapat menyampaikan informasi ke seluruh warga, khususnya di Bandarjaya Barat, Bandarjaya Timur, Adijaya, Yukumjaya, dan Poncowati. Manfaatkan momen ini sebagai sarana olahraga keluarga,” ungkapnya.

Dilanjutkan Bupati, dicanangkannya kawasan CFD tersebut bertujuan untuk menciptakan ruang publik yang aman, nyaman dan sehat. Dimana kedepannya, pemanfaatan ruang publik tidak hanya untuk kegiatan olahraga, tetapi juga untuk kegiatan lain yang bermanfaat.

“Ini juga upaya pemerintah daerah untuk mendorong tumbuh kembang usaha kecil dan menengah, ataupun kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya produktif. Selain itu, CFD ini ialah salah satu cara mengurangi ketergantungan diri terhadap kendaraan bermotor,” tandasnya. (red) 

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }