Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Pendampingan Pertanian Buat Jembatan Jalan Usaha Tani

Read Time59Seconds

KARYANASIONAL.COM – Pembangunan jalan usaha tani atau jalan pertanian merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian, untuk melancarkan mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, transportasi kegiatan operasi dan pemeliharaan fasilitas, mengangkut hasil produksi pertanian dari lahan menuju tempat pengolahan, penyimpanan dan pasar.

Apabila jalan usaha tani/ jalan pertanian dibangun dan dipelihara dengan baik, maka segala kegiatan yang berhubungan dengan pertanian akan dapat dilaksanakan dengan baik, dan tentunya akan membawa dampak yang positif bagi para petani.

Sertu Budiman, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, melaksanakan pendampingan pertanian, bergotong royong membangun jembatan pada jalan usaha tani, di Desa Sungai Sidang, Kecamatan Rawajitu Utara, Jum’at (24/01/2020).

Pembangunan jembatan yang sedang di kerjakan pada jalan usaha tani, semuanya melibatkan partisipasi masyarakat/ kelompok tani, dengan harapan akan tumbuh rasa kebersamaan dan rasa memiliki serta berusaha untuk melestarikan/memelihara hasil pembangunannya, kata Sertu Budiman.

Masih kata Budiman, kegiatan pembangunan jembatan pada jalan usaha tani, adalah hasil aspirasi kelompok tani / hasil musyawarah kelompok tani, yang nantinya akan sepenuhnya dipergunakan oleh mereka.

“Mari kita bangun jembatan dan kita rawat jalan usaha tani yang ada di wilayah pertanian, karena semua akan menguntungkan para petani,” pinta Sertu Budiman. (Wan)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }