Ini Pesan Bupati Way Kanan yang Disampaikan Asisten I pada Jamaah Pengajian

Read Time1 Minute, 42 Seconds

KARYANASIONAL.COM – Bupati Way Kanan yang diwakili Asisten I, menghadiri Pengajian Akbar Wagean Majelis Taqlim Khoirunisa Gunung Sangkaran, di Masjid Al Ikhlas Tanjung Agung, Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu, Jumat (24/01/2020).

Dalam sambutan tertulis Bupati Raden Adipati Surya, yang dibacakan Asisten I, Selan, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang ikut serta membantu menyelenggarakan acara pengajian tersebut.

“Harapan pemerintah, melalui pengajian ini kita dapat memperoleh ilmu pengetahuan dan hikmah yang nantinya dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Menurutnya, pengajian tersebut merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Oleh karena itu, diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim yang semakin erat antara berbagai komponen umat Islam, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Way Kanan.

“Kita sangat menyadari bahwa pembangunan tidak hanya sebatas pada pembangunan fisik, tapi harus diimbangi dengan pembangunan mental spiritual. Dengan demikian pembangunan akan lebih bermakna karena akan mensejahterakan masyarakat lahir dan batin,” katanya.

Sebagai umat islam, kita juga mengemban tugas dan tanggungjawab yang tak kalah pentingnya, yakni mengembangkan serta meningkatkan ketaqwaaan terhadap Allah SWT yang diwujudkan dengan terciptanya, ukhuwwah islamiyyah (persaudaraan sesama muslim), lalu ukhuwwah wathoniyyah (persaudaraan sesama anak bangsa), dan ukhuwwah basyariyyah (persaudaraan sesama umat manusia).

“Banyak hal yang dapat dilakukan oleh jemaah pengajian, selain melakukan pencerahan dalam hal keagamaan, juga dapat melakukan upaya pemberdayaan masyarakat. Kami yakin hal itu akan lebih membawa kemaslahatan karena kita mesti ingat bahwa tantangan nyata yang dihadapi umat islam adalah menghapus kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan,” terangnya.

“Berbahagialah kita yang memperoleh kesempatan hadir pada hari ini, yang berarti memperoleh tambahan nikmat umur. Marilah kita isi kehidupan ini dengan rasa syukur serta mengharap taufiq hidayah serta inayah-Nya, agar perjalanan kita senantiasa tetap sesuai dengan tuntunan yang diridhoi oleh Allah SWT,” tambahnya.

“Kami mohon doa dari bapak dan ibu yang hadir dalam pengajian ini, agar kami diberi kesehatan dan panjang umur, sehingga kami dapat memimpin pemerintahan dan melaksanakan pembangunan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan,” pungkasnya. (Hifni)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }