Example 728x250
HukumLampung Tengah

Pantau Wilayah Rawan Bencana, Ini Himbauan Kapolres Lamteng pada Masyarakat

372
×

Pantau Wilayah Rawan Bencana, Ini Himbauan Kapolres Lamteng pada Masyarakat

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP. I Made Rasma dan jajarannya melaksanakan Patroli rutin, untuk memantau wilayah rawan bencana alam, Selasa (28/01/2020).

Kegiatan tersebut adalah bentuk antisipasi atau tanggap atas apa yang akan terjadi sebelum dan sesudah bencana alam terjadi. Personil kepolisian juga siap siaga 1×24 jam jika dibutuhkan masyarakat.

“Jika dibutuhkan sewaktu-waktu oleh masyarakat, kami siap melakukan giat kemanusiaan, menolong korban banjir atau kegiatan perbaikan rumah dan membersihkan pohon tumbang. Itu siap diploting,” tegas Kapolres.

Selain memantau bencana banjir akibat luapan air sungai yang mengenangi pemukiman rumah warga, Polres Lamteng dan jajaran Polsek juga melakukan Patroli C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

“Dimusim penghujan saat ini saya menghimbau masyarakat untuk segera melaporkan perkembangan bencana banjir, agar kami segera mengerahkan bantuan personil kepolisian untuk kemanusian,” terangnya.

“Kita juga terus berkoordinasi dengan BPBD dan instansi terkait, untuk mempermudah dan mempercepat pertolongan masyarakat apabila terjadi bencana alam,” ungkapnya. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }