Example 728x250
Bandar LampungDaerah

Siswa SMAN 1 Sukadana Lamtim Kunjungi Disperpusarsip Lampung

290
×

Siswa SMAN 1 Sukadana Lamtim Kunjungi Disperpusarsip Lampung

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM –  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusarsip) Provinsi Lampung kembali mendapat kunjungan dari siswa – siswi SMAN 1 Sukadana Lampung Timur (Lamtim), di Jalan Ki Hajar Dewantara Nomor 1, Kecamatan Sukadana, Sabtu (01/02/2020).

Kunjungan ini tidak lain dalam rangka mengimplementasi- kan dan menumbuh kembangkan minat baca serta mengenalkan kepada para siswa tentang perpustakaan, sehingga dapat menumbuhkan minat baca.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ir. Ferynia yang diwakili Pustakawan Liza Tri Handayani dan Nora Sonhad Chandra.

Menurut Liza rombongan siswa – siswi dari SMAN 1 Sukadana berjumlah 65 orang dan didampingi oleh 8 (delapan) orang guru pendamping.

“Kunjungan siswa – siswi SMAN 1 Sukadana bertujuan meningkatkan kecintaan kepada para siswa – siswi agar tumbuh semangat minat bacanya, dan juga mengenalkan kepada mereka tentang perpustakaan, yang pada akhirnya anak – anak selaku generasi penerus bangsa akan mendapat ilmu pengetahuan serta wawasan sesuai buku – buku yang ada. Kunjungan ini juga dapat meningkatkan minat baca anak sesuai program bapak Gubernur Lampung, yaitu “Generasi Cerdas Gemar Membaca, Untuk Lampung Berjaya,” ujar Pustakawan Liza.

Ditambahkan Chandra, kunjungan dari siswa SMAN 1 Sukadana dan sekolah-sekolah lainnya ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, menjadikan kami semakin termotivasi untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi para pengunjung.” tegas Chandra. (rls/Hel)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }