Kepala Bappeda Lamteng Hadiri Musrenbang Kecamatan Anak Tuha

KARYANASIONAL.COM – Untuk menyampaikan pembangunan yang merupakan skala prioritas bagi 12 kampung, Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2020, Senin (10/02).

Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Anak Tuha, Musrenbang tingkat kecamatan dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamteng, Rony Witono, S.T, M.M, Camat Anak Tuha Ricky Augusta, Kepala Kampung Se-Kecamatan Anak Tuha, dan instansi pemerintah kecamatan setempat.

Menurut Camat Anak Tuha Ricky Augusta, Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2020 ini untuk menyampaikan pembangunan yang merupakan skala prioritas ditahun 2021.

Dalam kesempatan itu, Ricki Augusta juga memaparkan monografi Kecamatan Anak Tuha yang terdiri dari 12 kampung, dengan penduduk mayoritas mata pencaharian sebagai petani, pedagang dan wiraswasta.

“Kami juga telah melaksanakan Musrenbang tingkat kampung beberapa waktu lalu, sedangkan kegiatan ini sebagai wadah penyampaian pembangunan untuk infrastruktur tahun 2021. Dan prioritas pembangunan yang disampaikan pada Musrenbang kali ini sebagai acuan dan bahan untuk kegiatan Musrenbang tingkat kabupaten,” jelasnya.

Ricky berharap, pemerintah daerah melalui Bappeda Lamteng dapat mengusulkan pembangunan skala prioritas yang menjadi harapan kampung seperti pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya.

Camat Anak Tuha juga membacakan dana ADD tahun 2020 yang akan diperoleh 12 kampung, dan usulan pembangunan lainnya baik dari kampung maupun bantuan dari dinas-dinas di Kabupaten Lampung Tengah yang akan diperoleh Kecamatan Anak Tuha tahun 2020.

Sementara itu, Kepala Bappeda Lamteng Rony Witono mengatakan, kegiatan Musrenbang Kecamatan akan menjadi bahan dan acuan untuk Musrenbang ditingkat kabupaten.

“Musrenbang Kecamatan ini akan menjadi acuan kita untuk Musrenbang tingkat kabupaten. Dan kami akan memprioritaskan pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat dibawah,” ungkapnya. (red)