Example 728x250
Lampung TengahNasionalPolitik

Banmus DPRD Lamteng Jadi Rujukan DPRD Kota Serang

331
×

Banmus DPRD Lamteng Jadi Rujukan DPRD Kota Serang

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – DPRD Lampung Tengah (Lamteng) menerima kunjungan kerja (Kunker) Pimpinan dan Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Serang, Provinsi Banten, Selasa (11/020/2020).

Kunjungan para legislator Kota Serang itu dalam rangka mempelajari tentang kinerja Banmus DPRD Lamteng.

Ketua rombongan Bambang Janoko menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD Lamteng yang telah menyambut baik kunjungannya.

“Jadi kunjungan kita ke DPRD Lamteng ini ingin mempelajari tantang kinerja Banmus. Apa yang tidak ada di Kota Serang kita bisa menyerap yang terbaik dari Lampung Tengah, jika cocok ya akan kita terapkan disana,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, poin yang akan dibawa salah satunya masalah koordinasi antara pihak legislatif dengan eksekutif Lamteng yang terjalin dengan baik.

Menurutnya, Sekretaris DPRD (Sekwan) Lamteng dinilai sangat koperaktif dan proaktif. Sehingga apa yang telah dijadwalkan Banmus DPRD tidak pernah tertunda. Karena peraturannya jika ada penundaan jadwal harusnya di paripurnakan. Inilah yang terjalin antara Sekretariat DPRD dengan pihak eksekutif.

“Jadi inilah yang nantinya akan kami sampaikan kepada Sekwan kami di Kota Serang, dan tidak ada lagi pengulangan jadwal yang telah di tentukan oleh Banmus DPRD,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Banmus DPRD Lamteng, Drs. Syamsi Roli, MM, menyampaikan permohonan maaf jika didalam penyambutan kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Banmus DPRD Kota Serang ada kekurangan.

“Saya atas nama DPRD Lamteng memohon maaf jika dalam penyambutan ini kurang maksimal. Mudah-mudahan pertemuan ini mendapatkan nilai positif untuk kemajuan daerah kita masing-masing,” ujar Syamsi Roli.

Terkait dengan kinerja Banmus DPRD Lamteng, Syamsi Roli menjelaskan bahwa pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak ekskutif dengan baik. Sehingga apa yang telah dijadwalkan tidak pernah terjadi penundaan.

“Disini, Banmus DPRD tingkatannya kedua setelah paripurna untuk mengambil keputusan. Alhamdulilah koordinasi kita dengan jajaran pemerintah daerah cukup baik,” terangnya.

“Banmus DPRD Lamteng juga selalu koordinasi dengan bupati. Jadi setiap keputusan yang diambil Banmus tidak pernah ada pembatalan. Karena bupati disini siap menunda agendanya jika ada kegiatan di DPRD. Begitupun sebaliknya, pihak DPRD selalu siap jika harus hadir dalam kegiatan bupati,” ungkap Sekretaris DPRD Lamteng. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }