Ini Program Polres Metro, Tekan Kriminalitas dan Kecelakaan Lalulintas

KARYANASIONAL.COM – Guna menekan angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas, Kapolres Metro perkenalkan dua program andalan kepada Wartawan saat menggelar Coffee Morning, Rabu (13/02/2020).

Kapolres Metro AKBP, Retno Prihawati, menyampaikan berbagai program guna menciptakan kondusifitas di masyarakat sudah diterapkan.

Bahkan Saat ini, Polres Metro memiliki dua program andalan untuk menekan angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.

Diantaranya membentuk Tim Scorpion dan Tim Muli. Serta, membuat Kampung Lalu Lintas di Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat.

Tim Scorpion dan Tim Muli bertujuan menekan angka kriminalitas. Tim Scorpion yang dibagi menjadi dua shift bertugas patroli dari pukul 16.00 WIB sampai 06.30 WIB.

“Sedangkan Tim Muli ini, bertugas dengan mengunakan sepeda, berpatroli ke masjid-masjid saat sholat Jum’at,” jelas Kapolres.

Kopolres menambahkan, kedepan pihaknya akan canangkan Kampung Lalulintas yang berada di Pasar Payungi, Jalan Kedondong, Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat.

“Kami harap teman-teman media dapat terus mendukung kinerja kami, karena tidak ada artinya upaya kami tanpa publikasi media,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC AWPI Kota Metro Very Sudarto, mengapresiasi langkah Polres Metro dengan menjalin hubungan yang serasi dengan awak media.

“Semoga hubungan ini, akan selalu harmonis demi mendukung keamanan dan kenyamanan kota Metro. Selanjutnya, kami AWPI kota Metro akan terbuka dan siap mendukung Semua Program yang diwacanakan Polres Kota Metro,” tandasnya. (Wahyu)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }