Bunda Ellya Ajak Masyarakat Lamteng Terapkan Pola Hidup Sehat

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Lampung Tengah (Lamteng) Hj. Ellya Lusiana Loekman, mensosialisasikan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) kepada ibu-ibu PKK Kecamatan se-Wilayah Barat, di Balai Kampung Bangunrejo Kecamatan Bangunrejo, Kamis (13/2/2020).

Pada kesempatan itu, Bunda Ellya menjelaskan bahwa ada lima cara untuk membentuk lingkungan bersih dan sehat.

Pertama, stop buang air besar sembarangan. Kedua, cuci tangan pakai sabun. Ketiga, pengelolaan air minum dan makanan rumah tangga. Keempat, pengelolahan sampah rumah tangga. Dan kelima, pengelolahan limbah cair rumah tangga.

“Saya kira sosialisasi STBM ini langkah tepat untuk membentuk lingkungan bersih dan sehat pada masyarakat. Saya harap ibu-ibu PKK di tingkat kecamatan dan kampung bisa menerapkan pola hidup sehat dan bersih sebagaimana yang telah dijelaskan,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Wakil Ketua TP PKK Lamteng Hj. Nurlina Zulkifli, Camat Bangunrejo M. Saleh, Sekretaris Camat Bangunrejo Stiyono, dan seluruh Ketua TP PKK Kecamatan se- Wilayah Barat. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }