Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Bantu Kesulitan Warga

Read Time1 Minute, 1 Second

KARYANASIONAL.COM – Bintara Pembina Desa (Baninsa) Korami l 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, bantu warga masyarakat binaan bangun rumah di Desa Sidang Muara Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Sabtu (15/02/2020).

Bagi seorang Babinsa, membantu pekerjaan warga binaan, bergotong royong dan membantu kegiatan yang lain yang berhubungan dengan kehidupan sosial masyarakat, selalu dilakukan. Karena semuanya menjadi tuntutan tugas sebagai aparat teritorial.

Babinsa dituntut untuk bisa bersinergi dengan siapapun yang tinggal dan berada di Desa binaan, sehingga tuntutan tugas yang ada di pundaknya akan dapat dilaksanakan dengan baik.

Hal itu disampaikan oleh Sertu Hadi Susanto, kepada media saat sedang nergotong royong membantu pembuatan rumah bantuan dari Pemeritah Kabupaten Mesuji untuk warga masyarakat yang kurang mampu, Sabtu (15/02/2020).

Masih kata Sertu Hadi, hari ini (15/02) saya bersama warga yang lain membantu pembuatan rumah bapak Sugiman (62), banyak hal yang positif yang bisa saya ambil sebagai ilmu, saya bisa tahu bagaimana cara memasang batu bata/batako, saya bisa semakin erat bersilahturahmi dengan warga, dan masih banyak lagi yang lain.

Ditempat yang sama, bapak Sugiman, penerima bantuan Pemerintah Kabupaten Mesuji menuturkan, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji yang telah membantu kami, juga kepada bapak Kepala Desa Sidang Muara Jaya yang sudah berjerih payah mengupayakan kami agar mendapat bantuan, terangnya dengan senang hati. (Wan)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }