Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Hj. Ellya Lusiana Loekman Hadiri Pengajian Majelis Ta’lim Muslimat NU

283
×

Hj. Ellya Lusiana Loekman Hadiri Pengajian Majelis Ta’lim Muslimat NU

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Lampung Tengah, Hj. Ellya Lusiana Loekman menghadiri Pengajian Majelis Ta’lim Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan Pendistribusian Zakat Baznas di Kampung Sumber Agung, Kecamatan Seputih Mataram, Minggu (16/2/2020).

Hadir mendampingi Bunda Ellya, sapaan akrab istri Bupati Lampung Tengah ini,  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hi. Kusuma Riyadi, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Tengah Hi. Sutrisno, Sekretaris Dinkes Sriwahyuningsih, Direktur Rumah Sakit DSR dr. Hazril, Kepala Bagian Kesra Sunardi, dan Kabid Administrasi Kependudukan Dinas Dukcapil Evi Diana.

Dalam sambutannya, Kusuma Riyadi menjelaskan, tahun ini jalan dari Kampung Sumber Agung sampai Varia Agung Kecamatan Seputih Mataram sepanjang 4 kilometer akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

“Selain pembangunan fisik, pemerintah daerah juga membangun non fisik untuk masyarakat Lampung Tengah, yaitu pembangunan Ahlak dan Iman dengan Pengajian serta kegiatan keagamaan lainnya,” ujar Kusuma Riyadi.

Sementara itu Ketua TP PKK Lampung Tengah, Hj. Ellya Lusiana Loekman menyampaikan bahwa program Bupati Loekman Djoyosoemarto yang dijalankan Tim Sosial Gotong Royong yang terdiri dari beberapa OPD, akan melakukan jemput bola ke kampung-kampung untuk melayani masyarakat.

“Jemput bola ini perintah langsung dari bupati. Jadi tim sosial gotong royong akan memberikan pelayanan admisitrasi kependudukan, kesehatan dan keluarga berencana. Selain itu kita juga memberikan bantuan kepada KWT, Gapoktan dan kelompok tani lainnya. Tujuannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Lampung Tengah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Hj. Ellya juga secara simbolis membagikan zakat pendistribusian dari Baznas Lampung Tengah yang berjumlah, kambing bergulir sebanyak 23 ekor, Sembako sebanyak 150 paket, dan Modal Usaha Pertanian sebanyak 10 orang. (Sur) 

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }