Cek Rutan Polsek, Ini Pesan Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi

KARYANASIONAL.COM – Guna meningkatkan pengamanan dan pengawasan ruang tahanan, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, melakukan pengecekan ruang tahanan Polsek Jajaran Polresta Bandar Lampung, Rabu (19/2/2020).

Setidaknya ada empat Kepolisian Sektor di wilayah hukum Polresta Bandarlampung yang dilakukan pengecekan oleh Kapolresta Bandarlampung.

Pengecekan diawali di ruang tahanan Mapolsek Teluk Betung Selatan, dilanjutkan ke Mapolsek KSKP Panjang, Mapolsek Panjang dan Mapolsek Telukbetung Utara.

Selain melakukan pengecekan kondisi ruang tahanan, Kapolresta Bandarlampung juga memastikan sarana rutan guna menjamin keamanan.

“Kegiatan ini dalam rangka pengecekan terkait kesiapsiagaan personel jaga, juga mengenai sarana maupun prasarana dan juga kesehatan para tahanan serta kebersihan rutan,” ungkap Kombes Pol Yan Budi Jaya kepada awak media.

Dihadapan para Kapolsek maupun personel yang bertugas, Kombes Pol Yan Budi menekankan pentingnya pengawasan personel jaga baik terhadap kondisi ruang tahanan maupun kondisi para tahanan yang dilakukan secara berkala sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Tingkatkan pengawasan, lakukan pemeriksaan setiap barang yang masuk ke dalam ruang tahanan, kondisi rutan maupun kesehatan para tahanan harus dijaga,” pesan Kapolresta Bandar LampungĀ  (Hel)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }