Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Gotong Royong Ciptakan Kebersihan

KARYANASIONAL.COM – Untuk menciptakan Kampung yang bersih dan rapi, perlu adanya tindakan yang kongkrit dari seluruh warga masyarakat dalam mewujudkannya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, Serda Jauhari, melaksanakan gotong royong pembersihan jalan di samping tanggul irigasi bersama warga masyarakat Kampung Wono Agung, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (20/02/2020).

Kepada awak media, Serda Jauhari menuturkan, bahwa dirinya ikut bergotong royong yang diprakarsai oleh para pemuda untuk membersihkan rumput yang tumbuh liar di sepanjang jalan sisi tanggul irigasi, semuanya dilakukan sebagai wujud tanggung jawab para generasi muda dalam menjaga dan menciptakan kondisi Kampung yang bersih dan rapi.

Lanjut Serda Jauhari, hari ini (20/02) saya bersyukur bisa ikut bergotong royong, karena selaku Babinsa dirinya tidak bisa setiap hari ada di Kampung bersama warga, karena juga masih ada tuntutan tugas lain dari satuan yang harus di kerjakan, sehingga dirinya harus bisa membagi waktu dengan baik. Dalam hal adanya kegiatan- kegiatan seperti gotong royong, bermusyawarah, dan kegiatan yang memerlukan kehadiarannya, dirinya akan berusaha untuk dapat mengikuti, jelas Serda Jauhari.

Sukidi (42) Tokoh pemuda Kampung Wono Agung mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong yang dimotori para pemuda, juga merasa bangga dan terimakasih kepada Serda Jauhari selaku Babinsa yang selalu memberikan semangat dan dorongan kepada masyarakat demi kemajuan serta menciptakan Kampung yang bersih dan rapi. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }