Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Gotong Royong di Komering Putih, Loekman Ajak Masyarakat Bangun Lamteng Bersama

449
×

Gotong Royong di Komering Putih, Loekman Ajak Masyarakat Bangun Lamteng Bersama

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Komitmen Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto dalam menggerakkan budaya gotong royong ditengah masyarakat terus dibuktikan dengan kerja nyata.

Terbaru, kegiatan rutin gotong royong dilakukan bupati bersama masyarakat memperbaiki drainase dan jalan di Kampung Komering Putih, Kecamatan Gunungsugih, Jum’at (21/02/2020).

Lewat gotong royong, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu mengajak masyarakat menjaga rasa persatuan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lampung Tengah kearah lebih baik lagi kedepannya.

“Ayo kita bangun Lampung Tengah secara bersama-sama dengan gotong royong. Saya ingin masyarakat kompak untuk membangun daerah ini aga menjadi kabupaten terhebat dan terdepan di Provinsi Lampung,” ujar Loekman.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lamteng juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan lingkungan dimusim penghujan. Langkah ini sabagai cara mengantisipasi mewabah nya penyakit DBD.

“Jika lingkungan kita bersih, maka wabah DBD tidak menyebar kemana-mana. Ayo kita jaga pola hidup bersih dan sehat untuk kebaikan kita bersama,” seru bupati kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Lamteng Iman Saputra, yang ikut mendampingi bupati mengatakan, kegiatan gotong royong merupakan ajang silaturahmi masyarakat, yang diharapkan dapat terus dijalankan.

“Mari kita gerakkan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari. Dengan gotong royong semua pekerjaan bisa dengan mudah dan cepat diselesaikan,” ujar Kadis Kominfo.

Pantauan media dilokasi gotong royong, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengoperasikan sendiri alat berat untuk mengeruk tanah yang menutupi jalan di Kampung Komering Putih. Bupati juga memberikan bantuan alat berat untuk peningkatan jalan di kampung tersebut. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }