Babinsa Koramil 426-01/Mesuji Ajak Satlinmas Bersinergi Melaksanakan Tugas di Desa

KARYANASIONAL.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, Sertu Sumarno, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama anggota Satlinmas di Desa Bujung Buring, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Senin (24/02/2020).

Kepada wartawan Sertu Sumarno menjelaskan, Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) adalah organisasi yang dibentuk oleh pemerintah Desa/Kelurahan dan beranggotakan warga masyarakat yang dipersiapkan dan dibekali dengan pengetahuan dan ketrampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta membantu kegiatan sosial masyarakat.

Masih kata Sertu Sumarno, dengan tugasnya yang begitu banyak, Satlinmas yang ada di wilayah binaan perlu selalu diingatkan akan tugas dan tanggung jawabnya, seperti yang hari ini (24/02) saya lakukan berkomunikasi serta mengingatkan akan tugas- tugas mereka, dan juga mengingat- ingat kembali tentang peraturan baris berbaris (PBB)

Selaku Babinsa saya menghimbau agar dalam melaksanakan tugas di lapangan selalu berkoordinasi dengan Babinsa maupun Babinkamtibmas, agar pelaksanaan tugas menjadi ringan.

“Mari kita bersinergi dalam menjalankan tugas dilapangan, agar tugas dan tanggung jawab menjadi ringan dan sukses” pinta Sertu Sumarno.

Ditempat yang sama, Topa (48) Danton Linmas Kampung Bujung Buring menuturkan, merasa bangga memiliki Babinsa yang selalu mengingatkan serta selalu mudah untuk berkoodinasi dalam tugas, sehingga kami merasa sangat terbantu dalam melaksanakan tugas dilapangan. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }