Kukuhkan Pemuda Gotong Royong Way Pengubuan, Loekman: Ayo Kita Jaga Kondusifitas Lamteng Kedepan

KARYANASIONAL.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto mengukuhkan Pengurus Forum Pemuda Gotong Royong Kecamatan Way Pengubuan, di Lapangan Merdeka kecamatan setempat, Selasa Malam (25/02/2020).

Dalam arahannya, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu meminta pengurus forum pemuda gotong royong Way Pengubuan yang baru dikukuhkan untuk segera menyusun program kerjanya kedepan.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus forum pemuda gotong royong Way Pengubuan yang telah dikukuhkan. Susun program kerja sebaik mungkin. Bekerjalah dengan ikhlas dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Ayo kita sama-sama mendukung program-program yang telah dicanangkan pemerintah daerah,” seru bupati.

Loekman mengatakan, tujuan dibentuknya forum pemuda gotong royong disetiap kecamatan sebagai langkah pemerintah daerah untuk merubah image buruk yang selama ini dilakukan generasi muda dalam kehidupan sehari-hari. Seperti contohnya berhura-hura dan melakukan hal-hal negatif, yang dapat menimbulkan terjadinya gesekan-gesekan hingga perkelahian.

“Saya harap dengan telah dikukuhkan nya forum pemuda gotong royong ini, kebiasaan buruk dan negatif anak-anak muda di Way Pengubuan bisa dirubah. Tunjukan karya kalian, ayo sama-sama kita jaga kondusifitas Lampung Tengah kedepan bersama-sama,” ujarnya.

Usai mengukuhkan pengurus forum pemuda gotong royong Kecamatan Way Pengubuan, Bupati Lamteng meninjau pelayanan administrasi kependudukan dan kesehatan yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) selama tiga hari.

Kepala Disdukcapil Lamteng, Genta Surimuda mengatakan, dalam kegiatan tersebut, rata-rata masyarakat Way Pengubuan meminta pelayanan untuk pembuatan E-KTP.

“Warga disini kebanyakan minta pembuatan E-KTP. Selama kegiatan ini kita sudah mencetak sebanyak 512 blangko E-KTP yang kita berikan Pak Camat untuk di bagikan pada warganya,” terang Genta.

Selain pembuatan E-KTP, pihaknya juga memberikan pelayanan untuk pembuatan Kartu Keluarga dan Akta kelahiran kepada masyarakat.

“Seharusnya malam ini kita tutup. Tapi karena peminat E-KTP sangat banyak jadi kita lanjutkan sampai besok sore, Rabu (26/02/2020),” katanya.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menambahkan. Ia meminta Camat Way Pengubuan untuk segera membagikan E-KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran kepada warganya.

“Saya minta jangan ada pungutan dalam bentuk apapun. Ini diberikan secara gratis kepada masyarakat. Kalau sampai saya dengar ada keluhan masyarakat terkait pungutan, siapapun dia oknum nya akan saya tindak tegas,” ungkap bupati. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }