Baninsa Koramil 426-02/Menggala Gotong Royong Bantu Warga

KARYANASIONAL.COM – Bintara Pembina Desa (Baninsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, Sertu Tamirin, gotong royong bantu melepo rumah warga binaan di Kampung Panca Mulya, Kecamatan Banjar Baru, Kamis (27/02/2020).

Saat ditemui wartawan Sertu Tamirin Mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai wujud simpatinya kepada warga binaan, dirinya merasa bagian dari mereka/ masyarakat sehingga perlu untuk peduli dengan kegiatan apapun yang dilaksanaka dan dihadapi oleh warga binaannya.

Lanjutnya, dirinya sekarang sedang membantu melepo (menempelkan adukan semen dan pasir ke dinding bata) di rumah bapak Parlan salah satu warga binaanya, dirinya merasa senang bisa membantu walaupun hanya dengan tenaga, dirinya menyadari bukan seorang tukang bangunan, tetapi setidaknya kehadirannya dapat mengurangi beban tuan rumah, katanya.

“Selaku Babinsa dirinya mengajak warga masyarakat yang ada di Kampung Panca Mulya untuk selalu peduli dengan kesulitan warga lainnya,” tambahnya.

Parlan (49) pemilik rumah yang sedang dibagun menuturkan, sangat berterimakasih atas bantuan tenaga dari bapak Babinsa, jangan pernah kapok untuk datang ke rumah, pungkasnya dengan senag hati. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }