Babinsa Koramil 426-01/Laksanakan Jum’at Bersih Bersama Warga di Desa Binaan

KARYANASIONAL.COM – Jum’at bersih adalah program kegiatan/program kerja yang dilaksanakan pada hari jumat pagi oleh intansi pemerintah/ suwasta yang dilaksanakan dalam bentuk kerja bakti/ gotong royong pembersihan halaman sekeliling kantor, ruangan kantor dan atau fasilitas- fasilitas umum, yang banyak manfaat diperoleh dari kegiatan itu.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, Sertu Sumarno, melaksanakan Jum’at bersih bersama warga membersihkan sekeliling Balai Desa Bujung Buring, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Jum’at (28/02/2020).

Kegiatan Jum’at bersih hari ini (28/02) difokuskan pembersihan seputaran/ sekeliling Balai Desa, karena dengan datangnya musim hujan, rumput cepat sekali tumbuh sehingga perlu segera dibersihkan, kata Sertu Sumarno kepada awak media.

Pada waktu kegiatan Jum’at bersih yang lalu- lalu (sebelumnya) dilaksanakan pembersihan fasilitas umum lainya yang masih menjadi milik Desa, tambahnya.

Di tempat yang sama Galih Santoso Kepala Desa Bujung Buring menuturkan, dengan kegiatan Jum’at bersih, semua fasilitas umum menjadi tertata dan bersih, tapi dengan kondisi musim hujan sekarang, kita harus ekstra dalam melaksanakan pembersihan, karena pertumbuhan rumput sangat cepat, kalau telat membersihkannya fasilitas umum menjadi seakan tidak pernah diurus, katanya.

Oleh karena itu selaku Kepala Desa, dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, agar semua fasilitas umum yang ada di tiap- tiap RT atau RK supaya dipertanggung jawabkan kebersihannya.

“Bersih adalah pangkal Sehat, karenanya kita harus bisa menciptakan Desa kita menjadi Desa yang bersih” pungkasnya dengan penuh harap. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }