Ketua KPUD Lamteng Pesan Ini ke PPK Pilkada

KARYANASIONAL.COM – Setidaknya 140 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng) dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, di BBC Hotel Bandarjaya, Sabtu (29/02/2020).

Usai dilantik, para anggota PPK tersebut akan mengikuti bimbingan teknis sampai pada hari Minggu (01/03/2020), di tempat yang sama.

Ketua KPUD Lampung Tengah Irawan Indrajaya menjelaskan, PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah akan menghadapi tantangan berat saat pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati setempat.

“Karena faktor geografis Lampung Tengah, tentunya diperlukan tenaga ekstra rekan-rekan PPK dalam bekerja nantinya. Semangat untuk berdedikasi menciptakan Pilkada yang jujur dan adil, serta langsung, umum, bebas, dan rahasia, harus terus dijunjung tinggi, demi integritas penyelenggaraan pemilu yang baik,” jelasnya.

Dilanjutkan Irawan, PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah wajib bekerja sungguh-sungguh, dengan tidak mengakomodir kepentingan kelompok maupun golongan.

“Kita semua sepakat untuk menciptakan Pilkada Lampung Tengah yang berintegritas. Karenanya, diperlukan komitmen untuk mewujudkan hal itu melalui kinerja profesional. Saya ingatkan, jangan pernah ‘main mata’ ataupun bekerja untuk kelompok atau golongan tertentu. Saya percaya, PPK akan bekerja sebaik-baiknya,” tegasnya.

Tampak hadir dalam pelantikan dan bimbingan teknis PPK se-Kabupaten Lampung Tengah itu, Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan HAM Eko Dian, Wakil Ketua DPRD Firdaus Ali, Kepala Kesbangpol Pemkab Lamteng Sugandhi, dan Komisioner Bawaslu Lampung Tengah yang diwakili Yuli Efendi dan Eko Pranoto. (Sur)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }