Bahas Program KLA, PWI Tulang Bawang Terima Kunjungan Kadis PPPA

KARYANASIONAL.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulang Bawang menerima kunjungan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadis PPPA) Desi Kusumayuda untuk melanjutkan kemitraan dan mendukung program Kabupaten Layak Anak (KLA).

Ketua PWI Tulangbawang Abdur Rohman mengatakan, sebuah kehormatan atas kunjungan yang di lakukan Desi Kusumayuda kebalai wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Ini merupakan awal yang baik karena PPPA sebagai lending sektor Kabupaten Layak Anak. Kami keluarga besar PWI Kabupaten Tulangbawang mendukung penuh terwujudnya Kabupaten Layak Anak di kabupaten yang berselogan Sai Bumi Nengah nNyeppur,”ungkapnya.

Untuk mewujudkan KLA ini kita akan terus berkoordinasi. Saat ini KLA sudah bergerak menyeluruh mulai dari pemerintah daerah yang terjun langsung, puskesmas, sekolah sampai ke aparatur kampung menggerakkan program ini.

“Komunikasi wartawan dan dinas-dinas terkait harus terus berjalan, untuk memberikan informasi perkembangan dari KLA,” tambah Rohman sapaan akrab Ketua PWI Tuba.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Desi Kusumayuda mengungkapkan, jalinan kemitraan saya dengan wartawan sudah berjalan sejak saya menjabat sebagai Camat Menggala pada Tahun 2008.

“Wartawan merupakan mitra kerja terbaik untuk menyampaikan saran serta kritik untuk membangun Kabupaten Tulangbawang. Terutama saat ini dalam mewujudkan program Kabupaten Layak Anak, karena ini merupakan sebuah program yang berkesinambungan yang mengaitkan seluruh elemen. bagaimana kita mampu memberikan hak-hak anak Tulangbawang,” ujarnya.

Kita sudah berusaha untuk memenuhi indikator KLA dengan 5 klaster yang harus dilaksanakan. Alhamdulillah kemarin pada tanggal 20 Februari 2020 Raperda mengenai KLA sudah di tanda tangani bersama oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang dan saat ini peran media sangat di perlukan sebagai kontrol sosial.

“Maka kita akan membuat sebuah wadah, yaitu media peduli anak dengan harapan seluruh media bisa berkomitmen untuk memberitakan tentang KLA,” lanjut Desi Kesumayuda saat mengunjungi Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur. Senin (02/3).

Ditempat yang sama, Fasilitator Kabupaten Layak Anak Toni Fiser, mengatakan untuk mewujudkan program ini tentu perlu dukungan dari rekan-rekan media dalam membantu sebagai kontrol sosial sebagai tanggung jawab kita bersama.

“Sehingga kedepan pemberitaan tidak kearah kasus mengenai kekerasan anak saja, tetapi juga tentang perkembangan dan prestasi anak yang ada di Tulangbawang,” katanya. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }