Merebaknya Virus Corona, Loekman Minta Semua Pihak Tidak Sebarkan Berita Hoax

KARYANASIONAL.COM – Merebaknya virus Corona di Indonesia membuat resah masyarakat. Oleh karena itu Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto meminta semua pihak untuk menyampaikan berita benar, dan tidak menyebarkan berita hoax yang akan menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Jangan menyebarkan isu menyesatkan, yang mengakibatkan masyarakat resah. Pastikan dulu penyakit yang diderita pasien, agar tidak menimbulkan kekacauan di tengah masyarakat,” ujar bupati, Selasa (03/03/2020).

Menurutnya, seluruh masyarakat Lamteng jangan resah dalam menghadapi isu penyebaran penyakit Corona. Bupati juga memerintahkan seluruh rumah sakit agar siap menghadapi virus 19 alias Corona.

“Saya berpesan agar masyarakat selalu membiasakan pola hidup sehat, dengan cuci tangan menggunakan sabun dan menghindari kontak langsung dengan warga yang suhu tubuhnya tidak sehat. Jika kondisi tubuh terasa tidak sehat, segera lakukan pengecekan ke rumah sakit agar segera bisa terdeteksi, penyakit apa yang diderita,” tegasnya.

Bupati juga berpesan agar seluruh rumah sakit siap siaga mengantisipasi serangan virus yang mematikan tersebut, dengan mengaktifkan seluruh tenaga medis.

“Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, terapkan pola hidup sehat, cuci tangan menggunakan sabun, hindari kontak langsung dengan pasien, dan jaga jarak di tengah kerumunan masyarakat. Saya akan selalu memantau setiap rumah sakit agar daerah kita terbebas dari virus mematikan itu,” ungkapnya. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }