Ditlantas Polda Lampung Berikan Penghargaan Satlantas Berprestasi

KARYANASIONAL.COM – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung menerima penghargaan berupa piala dan piagam atas prestasi sebagai Sat Lantas yang memiliki Terobosan Kreatif (Manajemen Media).

Kamseltibcar Lantas Terbaik dari seluruh Sat Lantas Jajaran Polda Lampung, yang disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto, S.Ik., M.Hum yang di terima Wakasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP. Rahmawan mewakili Kasatlantas Polresta Bandar Lampung Kompol.Reza Khomeini,Sik. Pada Rakernis Fungsi Lalu Lintas beserta Jajaran Polda Lampung tahun 2020, di Aula Subarkah SPN Kemiling Polda Lampung, Rabu (4/3/2020).

Dirlantas Polda Lampung Kombes pol. Chiko Ardwiatto menerangkan, ” hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi pimpinan di Jajaran Polda Lampung atas kinerja anggota satlantas di lapangan, termasuk para Media yang turut serta membantu dalam menyampaikan himbauan serta pengetahuan lainnya tentang Lalu lintas, ” ungkapnya.

Lanjutnya lagi pelaksanaan rakernis tersebut yaitu menyampaikan penekanan dan kebijakan Kapolri pada saat Rakernis Fungsi Lalu Lintas Korlantas Polri tahun 2020 di Pusdik Lantas, dimana dikatakan bahwa Presiden memberikan apresasi akan keberhasilan suksesnya pelaksanaan Operasi Lilin 2019.

“Banyaknya inovasi yang telah dibuat dan dikerjakan oleh fungsi lalu lintas merupakan bagian dari upaya dan kerja keras seluruh anggota lalu lintas, sehingga diharapkan dapat terus ditingkatkan inovasi dan terobosan kreatif pada semua unit fungsi lalu lintas,” ujarnya.

Polri dihadapkan pada revisi UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, agar hal ini betul-betul dipersiapkan, untuk itu berikan dan lakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan jangan sampai menyakiti masyarakat.

Bahwa ketika pelayanan yang baik tersampaikan, maka apresiasilah yang akan datang, disamping itu jadilah pelopor pelayanan yang terbaik serta bekerja secara prosedural serta mewujudkan road safety sebagai implementasi e Policing pada fungsi lantas di era industri 4.0 menuju Indonesia Maju.

Lanjutnya lagi, selain Satlantas Polresta Bandar Lampung yang mendapatkan penghargaan lainya adalah Satlantas Polres Mesuji sebagai Implementasi E-tilang terbanyak periode Januari-Februari 2020,dan Satlantas Polres Lampung Barat sebagai Penyelesaian Perkara Kecelakaan Lalu lintas Terbaik tahun 2019, serta melepas sejumlah PNS yang memasuki masa pensiun di Jajaran Direktorat Lalulintas. (Hel)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }