Jangan Panik Soal Korona! Tosa: Masyarakat Harus Lebih Peka

KARYANASIONAL.COM – Tokoh muda Lampung Tengah, Toni Sastra Jaya mengimbau masyarakat di kabupaten setempat, khususnya di Kecamatan Trimurjo, Bekri, Bumiratu Nuban, Bangunrejo, Kalirejo, dan Sendang Agung, untuk tidak panik soal isu merebaknya virus korona.

“Saya mengimbau warga di Lampung Tengah, khususnya di daerah pemilihan tiga, tidak panik apabila menemukan warga yang suspect virus korona,” ujar Tosa, sapaan akrab Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, CIL, dihubungi melalui sambungan telpon seluler, Kamis (05/03/2020).

Anggota DPRD Lampung Tengah ini menyarankan masyarakat ketika menemukan gejala ataupun tanda-tanda seseorang yang terinfeksi virus korona, dimana salah satunya mengalami suhu badan yang panas tinggi, sebaiknya langsung dibawa ke fasilitas kesehatan ataupun rumah sakit terdekat, guna diperiksa kesehatannya.

“Dengan begitu dapat diketahui apakah seseorang itu suspect virus korona atau tidak, sehingga dapat segera ditangani dengan tepat. Masyarakat harus peka akan hal itu,” jelasnya.

Dilanjutkan Tosa, warga tidak perlu panik berlebihan menghadapi merebaknya isu virus korona. Sebab, dia yakin Indonesia termasuk ke dalam negara aman. Anggota Fraksi Partai Demokrat ini juga menyoroti soal fluktuasi harga masker dan ketersediaannya yang mulai langka di Lampung Tengah.

“Saya yakin Indonesia masih aman lah (virus korona), karena sudah terdeteksi dini. Dan soal masker, saya ingatkan kepada pihak terkait supaya tidak melakukan penimbunan hanya karena berharap keuntungan pribadi. Dan saya mengimbau aparat penegak hukum untuk tegas soal (dugaan penimbunan masker) itu. Bila perlu lakukan sweeping,” pungkasnya. (Sur)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }